Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Juventus

Minggu, 12 Januari 2020 - 23:04 WIB
Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Juventus
Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Juventus
A A A
ROMA - AS Roma akan menjamu Juventus di Stadio Olimpico, Senin (13/1/2020) dini hari waktu Indonesia. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang laga itu.

Bagi Juventus, kemenangan bisa mengantar mereka kembali ke posisi puncak klasemen Serie A. Sementara bagi AS Roma, kemenangan bisa berarti lebih banyak.

Pasalnya, AS Roma mengantongi sejarah cukup panjang dalam ambisi mereka menjungkalkan Si Nyonya Tua. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Rekor di ligaIni akan menjadi pertemuan ke-86 di ibukota antara kedua belah pihak di papan atas sepak bola Italia. Hingga saat ini, Roma memimpin klasemen dengan 32 kemenangan sedangkan Juve dengan 25 - sedangkan 28 pertandingan lainnya berakhir imbang.
Edin Dzeko yang pertamaGol pertama Edin Dzeko untuk Giallorossi datang di pertandingan ini, yang kedua dari musim 2015-16. Pada kesempatan itu terbukti sangat menentukan dalam kemenangan 2-1 Roma.
Catatan Abel BalboAbel Balbo (total 87 gol untuk klub), juga mendapatkan gol pertamanya di Roma melawan Juve - dan juga di pertandingan kedua musim itu. Yakni kembali pada tahun 1993, ketika pemain Argentina itu melakukan sundulan di depan Curva Sud.
Terlihat bagus sejak 2014Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim di Olimpico di liga, Roma menang tiga kali dan seri dua kali. Yang cukup menarik, hanya Genoa yang berhasil memenangkan tiga pertandingan kandang melawan Bianconeri selama rentang waktu yang sama.
Demi dua kemenangan berturut-turutMeskipun berjalan positif, Roma belum berhasil mengalahkan Juventus dua kali berturut-turut di liga sejak 1995. Pada kesempatan itu kemenangan tersebar di dua kampanye; Giallorossi menang 3-0 di akhir musim 1994-95, dan kemudian tandang ke Torino dan menang 2-0 di awal musim berikutnya.
Pencetak gol sepanjang masaFrancesco Totti memimpin klasemen pencetak gol terbanyak sepanjang masa melawan Juventus, setelah mencetak 10 gol selama karirnya. Fulvio Bernardini, Dino Da Costa dan Giuseppe Giannini mengikuti nomor 10 legendaris Roma itu dengan enam gol.
Roma dan SarriIni akan menjadi pertemuan kesepuluh buat Maurizio Sarri kala menghadapi Roma sebagai pelatih, mengikuti musim sebelumnya sebagai pelatih Empoli dan Napoli. Roma telah memenangkan lima pertandingan, seri dua kali dan kalah dua kali.
Sarri melawan FonsecaSebagai pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca datang melawan bos Napoli saat itu, Sarri selama babak penyisihan grup Liga Champions 2017-18. Shakhtar menang 2-1 di Ukraina, kalah 3-0 di San Paolo ... tetapi tetap lolos ke babak gugur dengan menyingkirkan Partenopei - di mana mereka selanjutnya dikalahkan oleh Roma.
Hanya 101 menit di belakangDi belakang selama 45 menit selama kekalahan akhir pekan lalu melawan Torino, Giallorossi kini telah berada di belakang selama total 101 menit selama pertandingan musim ini. Sejauh ini tidak ada tim yang tertinggal selama musim ini.

Takluk dari Torino

Roma gagal mencetak gol dalam pertandingan kandang terakhir mereka, setelah sebelumnya menang empat kali berturut-turut di Olimpico (mencetak setidaknya dua kali setiap kali).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4629 seconds (0.1#10.140)