alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Sergio Aguero, Pemain Asing Tersubur di Liga Inggris

loading...
Sergio Aguero, Pemain Asing Tersubur di Liga Inggris
Aguero bikin hat-trick saat Manchester City mengalahkan Aston Villa. Torehan itu membuatnya jadi penyerang asing tersubur di liga dengan koleksi 177 gol. Foto: Daily Mail
A+ A-
MANCHESTER - Sergio Aguero memborong tiga gol (hat-trick) saat membantu Manchester City menang atas Aston Villa, 6-1. Penyerang asal Argentina tersebut sekaligus memecahkan rekor pemain asing tersubur dalam sejarah Premier League.

Rekor sebelumnya dipegang Thierry Henry (Prancis) yang mencetak 175 gol bersama Arsenal. Kini, di usia 31 tahun, Aguero tercatat sebagai pemain asing tersubur di Liga Inggris dengan koleksi 177 gol.
Pemain AsingNegaraGol
1Sergio Aguero
Argentina177
2Thierry Henry
Prancis175

Aguero juga menyentuh rekor jumlah gol Frank Lampard yang bermain untuk Chelsea dan Manchester City. Kini menantu Maradona itu tinggal mengejar rekor sejumlah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Inggris.

Ada tiga nama yang masih bisa dilewati Aguero dalam upaya menjadi penyerang paling moncer di Liga Inggris. Tiga nama itu adalah Andrew Cole (187 gol), Wayne Rooney (208 gol), dan (260 gol).



Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Inggris
Alan Shearer
Inggris260
Wayne Rooney
Inggris208
Andrew Cole
Inggris187
Frank Lampard
Inggris177
Sergio Aguero
Argentina177
Media Inggris, Daily Mail, menyebut Aguero kurang dihormati di panggung Eropa dan dunia, sekaligus tidak beruntung karena hidup di era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, jika berhasil membantu City memenangkan gelar Liga Champions, bukan tidak mungkin Aguero bakal mendapat penghargaan Ballon d'Or.

Apalagi Aguero berada di tim nasional yang sama dengan Messi. "Masalah yang muncul ketika menjadi sahabat Messi, adalah bahwa Aguero akan selalu berada di dalam bayangannya," begitu istilah yang digunakan media Inggris tersebut.

Yang pasti, sejak bergabung dengan Manchester City dari Atletico Madrid pada 2011, Aguero sudah menjadi salah satu penyerang paling mengesankan di dunia. Barangkali orang lupa, Aguero mencetak dua gol saat melakoni pertandingan debut di laga Manchester City kontra Swansea City.

Di akhir musim, Aguero mencetak gol krusial di menit-menit akhir yang membuat City memperoleh gelar Premier League 2011/2012 di era Roberto Mancini. (Baca juga: Tiga Kali Koyak Gawang Villa, Aguero Ukir Sejarah)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak