Merih Demiral Tumbal Kemenangan Juventus di Kandang AS Roma

Senin, 13 Januari 2020 - 13:05 WIB
Merih Demiral Tumbal Kemenangan Juventus di Kandang AS Roma
Merih Demiral Tumbal Kemenangan Juventus di Kandang AS Roma
A A A
ROMA - Juventus naik ke puncak klasemen Serie A setelah mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1. Namun, bek tengah mereka Merih Demiral jadi 'tumbal' kemenangan itu akibat cedera yang dialaminya.

Tampil di Stadion olimpico, Roma, Senin (13/1/2020) Juventus bisa unggul cepat lewat gol Merih Demiral di menit ke-3. Sayang, bek 21 tahun asal Turki cuma kuat main 19 menit sebelum digantikan oleh Matthijs De Ligt di menit ke-19.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, akhirnya berhasil mengunci kemenangan 2-1 berkat gol Cristiano Ronaldo dari titik putih di menit ke-10. Setelah laga, pelatih Maurizio Sarri membeberkan kondisi cedera Merih Demiral.

"Demiral terkilir dan kami tidak akan tahu lagi sampai pemeriksaan besok. Tapi feeling saya itu cedera yang cukup serius," kata Sarri dikutip Football Italia, Senin (13/1).

Cedera Merih Demiral tentu membuat kepalas Sarri pusing. Pasalnya, dia bukan satu-satunya bek tengah Juventus yang dibekap cedera. Sebelumnya ada nama Giorgio Chiellini yang absen panjang karena masalah cedera ligamen ACL.

Daftar Cedera Pemain Juventus
PemainPosisiCederaPotensi Sembuh
1Merih DemiralBek TengahPergelangan KakiBelum Tahu
2Giorgio Chiellini
Bek TengahACL/Lutut3 Maret 2020
3Sami Khedira
GelandangLutut5 Maret 2020

Juventus selanjutnya akan menghadapi Udinese di ajang Coppa Italia, Kamis (16/1/2020). Selain diganggu pemain cedera, mereka juga dipusingkan dengan kondisi Rodrigo Bentancur yang menjalani hukuman larangan bertanding. (Baca juga: Ronaldo Bantu Juventus Kuasai Lagi Klasemen Sementara Serie A )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7131 seconds (0.1#10.140)