Kepala Mekanik Bocorkan Dua Keahlian Marquez di MotoGP

Selasa, 14 Januari 2020 - 07:04 WIB
Kepala Mekanik Bocorkan Dua Keahlian Marquez di MotoGP
Kepala Mekanik Bocorkan Dua Keahlian Marquez di MotoGP
A A A
CATALUNYA - Hubungan Santi Hernandez sebagai kepala mekanik Marc Marquez sudah terjalin selama lebih dari satu dekade. Tak hanya dikenal sebagai sahabat, pria brewok itu diketahui merupakan aktor protagonis yang mampu memberikan energi positif kepada The Baby Alien untuk mengukir prestasi di arena pacuan kuda besi.

Dalam sebuah kesempatan, Hernandez memberikan pendapatnya tentang berbagai masalah seperti hubungannya dengan Marquez, apa yang seharusnya dikerjakan sebagai kepala mekanik, pemilihan ban, hingga mampu mengatasi saat berada dalam situasi yang sulit. Hernandez percaya bahwa kolaborasi dengan pembalap Spanyol tidak boleh dipaksakan.

Yang penting adalah melakukan pekerjaan dengan baik, dan bagi Honda adalah mengumpulkan semua data yang tersedia dari berbagai daerah. Dengan demikian, Hernandez mudah untuk memberikan masukan kepada pembalap.

"Saat ini, kadang-kadang, kamu harus melakukan lebih dari seorang psikolog daripada seorang teknisi.Hubungan yang Anda miliki dengan pembalap sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari itu," beber Hernandez dikutip dari Motosan, Selasa (14/1/2020).

Selain itu, Hernandez juga mengklarifikasi bahwa jangan pernah melupakan pekerjaan Marquez sebagai pembalap tim Repsol Honda. Menurutnya, kolaborasi ini sangat penting dan tim harus memperlakukannya seperti yang lain sebab pendapatnya sangat berharga selama tampil di MotoGP .

Sementara itu, Hernandez juga membocorkan tentang keahlian Marquez selama mengendarai RC213V. Dikatakannya, kakak kandung Alex Marquez itu sangat fokus pada masalah pengereman dan pemilihan ban.

Dua fokus itulah yang menjadi kunci keberhasilan Marquez. Pemilihan ban tergantung pada gaya berkendara dan motor masing-masing pembalap. Dalam kasus Marquez, Hernandez menjelaskan itu selalu datang dengan senyawa keras di depan.

"Karena itu adalah di mana ia paling berkorban.Titik kuatnya adalah pengereman dan perlu konservasi," pungkas Hernandez.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0032 seconds (0.1#10.140)