alexametrics

Minions Perpanjang Rekor, Rangking Dunia BWF Hafiz/Gloria Naik

loading...
Minions Perpanjang Rekor, Rangking Dunia BWF Hafiz/Gloria Naik
Minions Perpanjang Rekor, Rangking Dunia BWF Hafiz/Gloria Naik/Badminton Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Para pemain Indonesia memang gagal total tidak meraih juara di Turnamen BWF Malaysia Masters 2020 yang berakhir Minggu (12/1) lalu. Beruntung, kegagalan tersebut tidak mengusik peringkat jago Merah Putih dalam Top 10 Rangking Dunia BWF pekan ini.

Dari lima nomor, justru ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang naik peringkatnya. Keberhasilan menembus semifinal mendongkrak posisi Hafiz/Gloria kembali ke Top 8. Runner-up German Open itu kini mengoleksi 62.331 poin. Baca juga: Rekor dan Sejarah 5 Jago Indonesia Guncang Jagat Bulu Tangkis Dunia

Pasangan Hafiz/Gloria menggusur Goh Soon Buat/Lai Shevon Jemie dari Malaysia. Satu ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih aman di posisi kelima meski tersingkir di babak pertama Malaysia Masters. Juara Denmark Open itu mengoleksi nilai 76.647 poin.



Rangking Dunia BWF pemain Indonesia lainnya tidak ada perubahan. Dua tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masih bertahan di posisi keenam dan ketujuh. Jonatan nyaman di posisi keenam dengan mengoleksi 73.640 poin. Anthony menempel dengan 72.562 poin.

Tiga ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap betah di Top 5. Duet Marcus/Kevin yang tersingkir di perempat final Malaysia Masters makin memperpanjang rekor menjadi ganda putra terlama No. 1 Dunia dalam 121 pekan secara beruntun.

Minions makin nyaman di puncak dengan koleksi 104.403 poin. Ganda juara dunia tertua Hendra/Ahsan membuntuti dengan nilai 99.500. Sementara Fajar/Rian yang lolos ke semifinal memiliki 75.515 poin.

Dari ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih berkutat di posisi kedelapan dengan nilai 68.925. Posisinya diancam ganda putri China, Li Wen Mei/Zheng Yu yang mengalahkannya di semifinal Malaysia Masters.Terakhir, di tunggal putri, masih belum ada wakil Indonesia yang masuk Top 10. Posisi terbaik ditempati Gregoria Mariska Tunjung yang tetap di peringkat 24 dunia.

Peringkat ini bisa berubah pada pekan depan menunggu hasil Turnamen BWF Indonesia Masters 2020 yang dimulai hari ini di Istora Senayan, Jakarta. Para pemain Indonesia harus memanfaatkan kesempatan meraih poin sebanyak-banyaknya di babak Turnamen BWFWorld Tour Super 500. Karena turnamen ini akan menambah poin untuk kualifikasi Olimpiade Toktyo 2020. Pengumpulan poin kualifikasi Race To Tokyo berakhir 26 April mendatang.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak