alexametrics

Arab Saudi Bakal Gelar Formula 1 2021?

loading...
Arab Saudi Bakal Gelar Formula 1 2021?
Kesepakatan 50 juta poundsterling per tahun atau sekira Rp887 miliar untuk menggelar balapan Formula 1 di Arab Saudi pada 2021 mendatang kian mendekati kenyataan / Foto: F1i
A+ A-
RIYADH - Kesepakatan 50 juta poundsterling per tahun atau sekira Rp887 miliar untuk menggelar balapan Formula 1 di Arab Saudi pada 2021 mendatang kian mendekati kenyataan. Fakta itu terungkap dari laporan media Inggris, DailyMail, Selasa (14/1/2020).

Saudi Aramco, yang merupakan perusahaan minyak nasional dilaporkan telah menandatangani sebagai sponsor dalam perjanjian balapan yang dapat menghasilkan biaya sebesar 50 juta poundsterling per tahun yang dibayarkan kepada Liberty Media.

Sejauh ini belum ada konfirmasi lebih jauh tentang kepastian tersebut. Namun, jika acara ini benar-benar digelar, maka kemungkinan nama yang akan dipasang adalah 'Grand Prix Arab Saudi Aramco'.



Kabar ini bisa dikatakan sebagai wujud komitmen Liberty Media untuk memperluas jaringan penggemar Formula 1. Selain itu, jauh sebelumnya perusahaan media massa asal Amerika Serikat itu telah berjanji menuntut jaminan untuk melindungi pesta perjalanan tim, sponsor, jurnalis, dan penggemar olahraga jet darat ini.

Penggarapan olahraga ini adalah bagian dari Visi 2030 atau merupakan upaya negara untuk keluar dari ketergantungan pada pendapatan minyak. Pusat dari proyek ini adalah 'kota hiburan' 130 mil di Qiddiya, barat daya Ibu Kota Riyadh.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak