alexametrics

Barcelona Cetak Rekor Pendapatan Tertinggi di Dunia

loading...
Barcelona Cetak Rekor Pendapatan Tertinggi di Dunia
Deloitte Football Money League (DFML) merilis klub dengan pendapatan tertinggi di dunia dan Barcelona menempati posisi pertama / Foto: Sportskeeda
A+ A-
BARCELONA - Barcelona untuk pertama kalinya berhasil mengalahkan Real Madrid dalam jumlah pendapatan. Kepastian itu sebagaimana dirilis Deloitte Football Money League (DFML).

Seperti dikutip dari laman resmi DFML, Selasa (14/1/2020), Barcelona menghasilkan rekor pendapatan sebesar 840 juta uero atau sekira Rp12,7 triliun. Blaugrana tercatat sebagai klub pertama di dunia yang menebus angka tersebut.

Dan Jones selaku mitra Sports Business Group di Deloitte membeberkan bahwa keberhasilan Barcelona memuncaki pendapatan tertinggi tidak lepas dari adaptasi klub dengan kondisi pasar. "Barcelona ketergantungan pada pendapatan lewat hak siar dan fokus untuk meningkatkan pendapat mereka dengan kontrol yang baik," ujar Dan Jones, dikutip Reuters.



Posisi kedua ditempati Real Madrid. Klub berjuluk Los Blancos tersebut mengantongi penghasilan 757,3 juta Euro atau setara dengan Rp11,5 triliun.

Tempat ketiga masih ditempati Manchester United. Namun, Setan Merah berisiko kehilangan posisi mereka sebagai klub penghasil pendapatan tertinggi Liga Primer untuk pertama kalinya dalam Money League pada tahun depan.

Berikut Daftar Klub dengan Pendapatan Tertinggi:
Barcelona Cetak Rekor Pendapatan Tertinggi di Dunia
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak