BWF Soroti Debut Manis Owi/Apri di Indonesia Masters 2020

Rabu, 15 Januari 2020 - 07:19 WIB
BWF Soroti Debut Manis Owi/Apri di Indonesia Masters 2020
BWF Soroti Debut Manis Owi/Apri di Indonesia Masters 2020
A A A
JAKARTA - Setahun yang lalu Tontowi Ahmad mengakhiri kolaborasi yang sukses dengan Liliyana Natsir yang memilih pensiun. Owi - panggilan Tonwoti Ahmad - menggandeng Winny Oktavina Kandow.Sayang, performa Tontowi/Winny belum seperti yang diharapkan.

Selasa (14/1), memulai musim 2020 bersama pasangan barunya, Apriyani Rahayu. Hasilnya, merebut tiket babak utama Turnamen BWF Indonesia Masters 2020. BWF menyoroti pasangan baru itu yang membuat langkah awal bagus setelah mendepak wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 21-16, 21-17 di kualifikasi.

Namun, ujian berat menghadang Owi/Apri dengan bertemu unggulan asal Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung Korea. Aksi Owi/Apri memang belum maksimal. Maklum, keduanya jarang berlatih bersama. Karena Apri masih berkonsentrasi di ganda putri bersama Greysia Polii. ''Kami masih saling menyesuaikan diri, masih agak canggung, tapi kami belajar sedikit demi sedikit. Komunikasi kami baik, jadi lebih mudah beradaptasi, ”kata Owi.
’’Saya tahu bagaimana permainannya, saya percaya pada diri masing-masing. Jadi hari ini tidak terlalu rumit; yang penting adalah melalui pengalaman itu,"lanjutnya.

Apriyani pun merasakan hal yang sama seperti Tontowi. Dia mengakui bahwa ganda campuran itu akan menjadi tantangan yang berbeda dengan ganda wanita.

’’Aku juga masih menyesuaikan diri dengan Owi. Bermain ganda campuran berbeda dari ganda wanita. Di ganda putri, saya biasanya bermain reli. Tapi sekarang aku harus memberikan bola yang bagus untuk Owi. Dia banyak membantu. Saya harap ini akan berlanjut seperti ini. Saya akan fokus pada kedua pertandingan saya, saya diberi tanggung jawab dan harus mengambilnya."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9515 seconds (0.1#10.140)