alexametrics

Indah Ratu Ganda Campuran Junior, Sektor Putra Hilang dari Top 10

loading...
Indah Ratu Ganda Campuran Junior, Sektor Putra Hilang dari Top 10
Indah Ratu Ganda Campuran Junior, Sektor Putra Hilang dari Top 10/Badminton Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Lima pemain bulu tangkis junior menjaga hegemoni Indonesia dalam Top 10 Rangking Dunia BWF. Indah Cahya Sari Jamil memperpanjang dominasinya di puncak takhta ganda campuran. Indah menjadi Ratu Ganda Campuran Junior dengan mengoleksi 22,809 poin.

Dalam Rangking Dunia BWF Junir per 14 Januari 2020, di tunggal putri ada nama Putri Kusuma Wardani dan Stephanie Widjaja yang masih bertahan di Top 10. Putri menduduki peringkat kelima dan Stephanie mengikuti di posisi ketujuh.

Dari ganda putri, juga ada dua nama yang menempati Top 10, Melani Mamahit dan Tryola Nadia. Melani berkutat di peringkat keempat dengan 14,325 poin. Nadia tercecer di posisi sembilan dengan mengumpulkan 13,370 poin.



Yang harus menjadi perhatian PBSI adalah hilangnya jago bulu tangkis Indonesia di tunggal dan ganda putra dalam Top 10. Tidak ada satu pun pemain junior Indonesia yang masuk Top 10 selepas promosinya Leo Rolly Carnando dan kawan-kawan ke level senior.

Sebelum promosi, Leo bersama Daniel Marthin menjadi penguasa ganda putra dalam kurun waktu lama. Terakhir, Leo/Daniel menjadi Juara Asia dan Juara Dunia Junior 2019 di Kazan, Rusia. Begitu juga tunggal putra tidak ada satu pun yang menghuni Top 10.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak