alexametrics

LaLiga Spanyol 2019/2020

Dipecat Barcelona, Ernesto Valverde Ucapkan Terima Kasih

loading...
Dipecat Barcelona, Ernesto Valverde Ucapkan Terima Kasih
Ernesto Valverde mengucapkan terima kasih pada manajemen Barcelona setelah dipecat. Foto : Reuters
A+ A-
BARCELONA - Ucapan terima kasih mengawali pernyataan Ernesto Valverde yang baru saja didepak Barcelona. Ia pun merasa bersyukur pernah menjadi bagian terpenting Barcelona yang pernah meraih beragam trofi bergengsi.

Manajeman Barcelona memutuskan tak lagi memakai jasa Valverde setelah dua setengah tahun bertugas sebagai pelatih. Kekalahan dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol dituding sebagai alasan utama pemecatan.

Quique Setien pun sudah ditunjuk sebagai gantinya. Mantan pelatih Real Betis itu ditunjuk sebagai pelatih lantaran mengusung filosofi sepak bola menyerang. (Baca juga : Jadi Pelatih Baru Barcelona, Setien Cuma Janjikan Satu Hal)



“Waktu saya sebagai pelatih Barcelona telah berakhir. Sudah intens dua setengah tahun sejak awal, ”kata Valverde dalam pernyataan yang dipublikasikan di situs resmi klub, Rabu (15/1/2020).

“Pada waktu itu saya telah menikmati beberapa saat yang penuh sukacita merayakan kemenangan dan piala. Namun juga hal yang sulit. Di atas semua itu saya ingin menyoroti pengalaman saya dengan para penggemar dan kasih sayang menunjukkan kepada saya selama sebagai pelatih."

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Josep Maria Bartomeu dan Dewan Direksi karena memberi saya kesempatan untuk melatih tim utama dan kepercayaan diri mereka selama ini."

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja dengan saya di klub atas dukungan mereka dan bagaimana mereka memperlakukan saya selama dua setengah musim, terutama mereka yang bekerja di dalam dan di sekitar tim utama dan dengan siapa saya telah berbagi. Banyak momen di Ciutat Esportiva dan selama perjalanan jauh."

“Tentu saja, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas semua upaya mereka yang memungkinkan kami untuk mengklaim empat trofi bersama. Mulai hari ini, saya berharap mereka semua beruntung di dunia dan juga kepada pelatih baru Quique Setién,” pungkasnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak