alexametrics

Hampir Pasti Dijual Madrid, Diaz Berpotensi Hijrah ke Portugal

loading...
Hampir Pasti Dijual Madrid, Diaz Berpotensi Hijrah ke Portugal
Mariano Diaz (kiri) kemungkinan bakal melanjutkan kariernya di Portugal karena dibidik Benfica. Foto: Reuters
A+ A-
MADRID - Kemungkinan Mariano Diaz meninggalkan Real Madrid semakin besar setiap harinya. Pasalnya, klub yang ingin menampung penyerang berusia 26 tahun tersebut kian bertambah. Benfica kini menjadi peminat terbaru yang berniat merekrutnya.

Karier Diaz bersama Madrid tidak semulus perkiraan. Padahal, pemain berpaspor Republik Dominika itu sudah dua kali hadir di Santiago Bernabeu. Situasi ini dialaminya selama era Zinedine Zidane. Sebab, pelatih asal Prancis itu masih saja jarang meliriknya.

Diaz memang dipromosikan Zidane ke tim senior Madrid pada 20 Agustus 2016 setelah Karim Benzema mengalami cedera. Meski demikian, dia hanya tampil total selama 15 kali dan mencetak lima gol. Alhasil, dia dijual Zizou ke Olympique Lyon pada 30 Juni 2017.



Setelah merantau di Prancis selama setahun, Diaz diboyong lagi ke Santiago Bernabeu pada 29 Agustus 2018. Ketika itu yang menjadi pelatih adalah Julen Lopetegui. Peruntungannya sedikit membaik lantaran sempat beberapa kali dimainkan.

Tapi, itu berubah setelah beberapa kali terjadi pergantian pelatih. Puncaknya ketika Zidane diminta bertugas lagi di pinggir lapangan pada 11 Maret 2019. Nyatanya, selama diasuh nakhoda asal Prancis itu pada musim lalu, dia hanya tampil lima kali di La Liga, dengan durasi total 203 menit.

Sedangkan musim ini jauh lebih parah. Diaz belum pernah tampil di kompetisi domestik. Dia hanya tampil dua kali di Supercopa de Espana, itu juga selama 44 menit, yakni tujuh menit kontra Valencia saat semifinal, dan 37 menit melawan Atletico Madrid di final.

Diaz baru dimainkan lantaran Benzema, Hazard dan Gareth Bale tidak bisa tampil karena cedera. Ini menunjukkan kalau dia sudah tidak punya masa depan lagi bersama Madrid, atau selama Zidane masih berkuasa.

Sebelumnya Diaz sempat ditawarkan ke Espanyol. Setelah itu Real Betis dan AS Monaco mengklaim ikut meminatinya. Lalu, muncul Inter Milan. Sekarang, giliran Benfica yang menyatakan tertarik memakai jasa pemain kelahiran, Premia de Mar, Spanyol tersebut.

Disebutkan klub asal Portugal itu ingin secepatnya memboyong Diaz. Apalagi, dia hampir dipastikan pergi pada bulan ini. Namun, meski harga pasarnya berkisar 16 juta euro, belum diketahui berapa tawaran yang diajukan Benfica.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak