alexametrics

Conte Senang Inter Perlihatkan Respon Sempurna

loading...
Conte Senang Inter Perlihatkan Respon Sempurna
Antonio Conte merasa senang Inter Milan dapat menunjukkan respon bagus saat melawan Cagliari di Coppa Italia. Foto: Reuters
A+ A-
MILAN - Antonio Conte memuji respon Inter Milan setelah mengalahkan Cagliari 4-1 di babak 16 besar Coppa Italia. Pelatih asal Italia itu merasa kagum pasukannya bisa segera bangkit setelah meraih hasil minim di Serie A.

Inter hanya berbagi hasil 1-1 saat menjamu Atalanta di kompetisi domestik, Minggu (12/1). Padahal pada laga kandang itu, I Nerazzurri sempat memimpin dulu 1-0 di menit ke-4. Akibatnya, mereka harus turun ke posisi dua klasemen sementara dan tertinggal dua poin dari Juventus.

Tapi, itu langsung ditebus ketika bentrok Cagliari di Giuseppe Meazza, Rabu (15/1). Inter menyajikan performa meyakinkan dengan mencetak banyak gol. Kontribusi Romelu Lukaku (1, 49), Borja Valero (22) dan Andrea Ranocchia (80) berujung satu tempat di perempat final.



“Ini jelas respon yang bagus dari para pemain. Padahal, beberapa pemain sudah cukup lama tidak bermain, seperti Nicolo Barella. Ini pertama kalinya lagi dia menjadi starter (setelah cedera). Saya mendapat feedback yang positif . Dimarco dan Lazaro juga tampil bagus,” ujar Conte dilansir skysport.

Conte sangat gembira karena armadanya memamerkan determinasi tinggi selama di lapangan. Itu bukan hanya Lukaku yang kembali mencetak gol, juga pemain lain. Euforia mantan pelatih Chelsea itu makin tinggi karena amunisinya yang cedera sudah bisa merumput lagi.

“Itu berlaku pula bagi Borja Valero yang menampilkan performa luar biasa. Sedangkan Alexis Sanchez menunjukkan kalau dia kian pulih (dari cedera Peroneus tendon) dan sedikit lagi bisa bermain secara reguler,” tandas Conte.

Perkembangan ini membuat Conte optimistis Inter bisa menjegal Juventus yang ingin merebut Scudetto untuk kesembilan kalinya secara beruntun. Setidaknya, ini menjadi modal positif saat nanti menyambangi Lecce pada lanjutan Serie A, Minggu (19/1).
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak