Delapan Kota Jadi Tuan Rumah Proliga 2020

Kamis, 16 Januari 2020 - 01:01 WIB
Delapan Kota Jadi Tuan Rumah Proliga 2020
Delapan Kota Jadi Tuan Rumah Proliga 2020
A A A
JAKARTA - Kompetisi bola voli profesional tahunan di Indonesia, Proliga 2020, bakal berlangsung di delapan kota, dan sembilan vanue di seluruh Indonesia. Ajang ini akan iikuti oleh enam tim putra dan lima tim putri yang dimulai pada tanggal 24 Januari hingga 19 April mendatang.

Pada tahun ini, Proliga bakal melaksanakan 78 laga. Sebanyak delapan laga pembuka termasuk upacara pembukaan akan dilangsungkan di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau pada 24 Januari nanti. Juara bertahan, Surabaya Bhayangkara Samator akan menjadi tuan rumah di Pekanbaru. Sedangkan Iaga penutup atau grand final akan dilangsungkan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 18 den 19 April 2020.

Tujuh venue lainnya yang akan menjadi tempat pelaksanaan kompetisi yang sudah memasuki tahun ke-19 ini yakni GOR Satria Purwokerto (31/1-2/2), Gedung PSCC Palembang (7/1-9/1). GOR Tri Dharma Gresik (28/2-1/3), GOR C‘Tra Arena Bandung (6/1-8/1), GOR UNY Yogyakarta (13/1-15/1). GOR Joyoboyo Kediri (3/4-5/4), dan GOR Sritex Arena Solo (10/4-12/4).

Sementara enam tim putra yang akan meramaikan Proliga 2020 terdiri dari juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS.

Sedangkan di sektor putri, Iima tim yang akan berpartisipasi antara lain juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

Juara bertahan putri Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta Pertamina Energi akan mengawali kompetisi kasta tertinggi bola voli di Tanah Air pada 24 Januari 2020 di Pekanbaru. Sedangkan juara bertahan putra. Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta Garuda laga kedua pada hari yang sama.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan pada musim kompetisi tahun ini, Purwokerto merupakan kota yang baru pertama menjadi tempat pelaksanaan Proliga, tahun ini. "lni berarti bola voli, khususnya Proliga, semakin berkembang dan menyebar di berbagai kota di Indonesia," ujar Hanny.

Sedangkan Manajer tim putra Jakarta Pertamina Energi, Sutrisno mengatakan bahwa pemilihan timnya yang akan menjadi tuan rumah di Purwokerto, dinilai sangat tepat. Pasalnya, GOR Satria memiliki fasilitas yang sangat memadai untuk pelaksanaan sekelas Proliga.

"Kita tahu kalau GOR Satria yang juga disebut sebagai GOR Sasana Krida Raga Satria ini pernah digunakan Kejurnas futsal dan Kejuaraan Provinsi Bola Voli Junior se-Jateng. Makanya kita pilih Purwokerto," ujar Sutrisno.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2125 seconds (0.1#10.140)