alexametrics

Piala FA 2019/2020

Keputusan Blunder Solskjaer yang Bikin Rashford Terkapar

loading...
Keputusan Blunder Solskjaer yang Bikin Rashford Terkapar
Rasa penyesalan pun diutarakan Solskjaer dalam konferensi pers pasca pertandingan. Dia mengakui bahwa keputusannya untuk menurunkan Rashford melawan Wolves menjadi bumerang / Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Kemenangan yang diraih Manchester United atas Wolves pada laga ulangan babak ketiga Piala FA 2019/2020 harus dibayar mahal dengan cedera yang menimpa Marcus Rashford. Ole Gunnar Solskjaer masih belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait seberapa serius cedera yang menimpa penyerang asal Inggris itu.

Rashford sebenarnya tidak masuk dalam rencana Solskjaer pada pertandingan ini. Hanya saja, pelatih menginginkan kemenangan dan ia tidak punya pilihan selain memasukkan pemain berusia 22 tahun itu pada menit 64 menggantikan Daniel James.
Keputusan Blunder Solskjaer yang Bikin Rashford Terkapar

Namun, penampilan Rashford di Old Trafford tak berlangsung lama setelah bek Wolves Matt Doherty menghantam pinggul penyerang andalan Setan Merah ini. Alhasil, Rashford pun terkapar dan diduga ia mengalami masalah pada bagian belakang tulangnya.

Tak ingin mengambil risiko, Solskjaer pun menarik Rashford keluar pada menit 80. Cedera yang menimpa Rashford jelas sangat merugikan buat United sebab mereka pada akhir pekan ini bakal menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool.



"Dia (Rashford) mengalami masalah dengan punggung belakangan, tetapi itu masalah yang berbeda. Saya bisa mengatakan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk melihat dan mencoba membuatnya fit untuk hari Minggu, tetapi saya tidak bisa menjanjikan," jelas Solskjaer dikutip dari laman resmi klub, Kamis (16/1).

Rasa penyesalan pun diutarakan Solskjaer dalam konferensi pers pasca pertandingan. Dia mengakui bahwa keputusannya untuk menurunkan Rashford melawan Wolves menjadi bumerang.

"Saya tidak ingin memainkan Rashford, tetapi kami membutuhkan kemenangan. Itu menjadi bumerang. Saya dapat mengatakan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan ia fit dan fit musim ini. Dia penyembuh yang cepat. Dia berjuang akhir-akhir ini tetapi lebih ketika dia lelah."

Rashford telah menjadi andalan bagi United pada musim ini. Dia tercatat sebagai pemain keempat yang bermain dalam jumlah menit terbanyak di Liga Primer.

Rashford juga dikenal sebagai pemain yang produktif di depan gawang. Di semua kompetisi, Rashford telah mencetak 19 gol, dan memberikan lima assist untuk rekan satu timnya. Mengenai kepastian apakah Rashford bakal tampil melawan Liverpool atau tidak, Solskjaer bakal memberikan update terbaru pada Jumat (17/1).
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak