alexametrics

Kebakaran Mengerikan di Australia, Bintang ATP-WTA Donasi Rp47,5 M

loading...
Kebakaran Mengerikan di Australia, Bintang ATP-WTA Donasi Rp47,5 M
Kebakaran Mengerikan di Australia, Bintang ATP-WTA Donasi Rp47,5 M/ATP
A+ A-
Bintang ATP dan WTA Bersatu Donasi AUD5 juta atau sekitar Rp47,5 Miliar dengan asumsi AUD = Rp9.500 untuk meringankan korban kebakaran mengerikan di Australia. Rafael Nadal, Novak Djokovic, Roger Federer, Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas, Alexander Zverev dan Nick Kyrgios bergabung dengan bintang-bintang WTA seperti Serena Williams, Naomi Osaka, Caroline Wozniacki, Petra Kvitova, pada Rabu malam untuk mendukung mereka yang terkena dampak kebakaran hutan yang telah menghancurkan banyak bagian Australia.

Acara penggalangan amal The Rally for Relief, diadakan di Rod Laver Arena, lapangan stadion utama di Australia Terbuka. Hasilnya, terkumpul AUD5 juta untuk Bushfire Victoria. Nadal dan Federer mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan USD250.000 untuk upaya bantuan kebakaran hutan. "Semoga itu terus menginspirasi orang-orang untuk mendukung bencana mengerikan yang kita alami ini," kata Nadal.

Federer mengatakan sangat prihatin dengan meluasnya kebakaran hutan yang menewaskan semiliar satwa di hutan Australia. ’’Sangat sulit (untuk menonton). Anda berharap ini tidak terjadi di negara Anda. Di Swiss kami tidak memiliki situasi ekstrem semacam ini. Saya selalu senang membantu. Saya ingin meningkatkan kesadaran dan mengumpulkan uang. Dan katakan pada orang-orang untuk tetap bepergian ke Australia,"ujar Federer.

Dalam penggalangan amal tersebut, Tim Williams - menampilkan Serena Williams, Petra Kvitova, Nadal, Djokovic dan Thiem - bermain melawan Tim Wozniacki, yang terdiri dari Caroline Wozniacki, Naomi Osaka, Coco Gauff, Tsitsipas dan Zverev. Mereka berkshibisi dalam kegembiraan, pertandingan ganda pada hari Rabu. Federer dan Kyrgios juga menyelesaikan satu set laga ekshibisi.

Kyrgios merupakan salah satu pemain pertama yang menjanjikan donasi, menawarkan USD200 untuk setiap servis as yang hasilkan. "Sudah beberapa minggu yang emosional. Sangat sulit, saya hanya ingin mengirim pesan. Itu adalah kesempatan bagi saya untuk menggunakan peran saya. “Saya bangun keesokan harinya dan itu (sudah) meledak. Itu sangat emosional. "

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak