alexametrics

Formasi Tak Biasa, UEFA: Mencerminkan Suara Penggemar

loading...
Formasi Tak Biasa, UEFA: Mencerminkan Suara Penggemar
UEFA mengklaim perubahan formasi merupakan cerminan dari suara penggemar / Foto: UEFA
A+ A-
LIVERPOOL - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi merilis pemain terbaik pilihan penggemar tahun 2019 (UEFA Fans Team of the Year 2019), Rabu (15/1/2020) kemarin. Dari hasil voting selama satu bulan, UEFA mengumumkan 11 pemain terbaik tersebut.

Dari 11 pemain yang dirilis UEFA, Liverpool mendominasi dalam mengirimkan pemain. Klub besutan Juergen Klopp tercatat mengirimkan lima nama dalam daftar 11 pemain terbaik UEFA tahun 2019 versi penggemar.

Kelima pemain Si Merah itu yakni Alisson (Brasil), Trent Alexander-Arnold (Inggris), Virgil van Dijk (Belanda), Robertson (Inggris) dan Sadio Mane (Senegal). Tidak ada nama Mohamed Salah atau Firmino. Kedua bomber maut Liverpool itu kalah bersaing dengan sejumlah pemain top dunia seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Robert Lewandowski.



Jika melihat formasi yang digunakan. UEFA kemungkinan bakal menjatuhkan skema 4-2-4. Di Lini belakang terdapat Trent Alexander-Arnold, Matthijs De Ligt, Virgil Van Dijk, Andy Robertson.

Gelandang bertahan yang dikenal pekerja keras jatuh pada Frenkie De Jong, Kevin De Bruyne. Sementara lini serang ditempati Lionel Messi, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo, Sadio Mane.

"Formasi untuk tim tahun ini dipilih untuk mencerminkan suara para penggemar secara paralel dengan prestasi para pemain di kompetisi Eropa," ujar juru bicara UEFA dikutip dari DailyMail.

Bisa dikatakan formasi 4-2-4 ini cukup unik. Sebab, beberapa tahun ke belakang penggemar lebih suka melihat skema 4-3-3.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak