alexametrics

Daihatsu Indonesia Masters 2020

Singkirkan Pasangan China, Fajar/Rian Lewati Putaran Kedua

loading...
Singkirkan Pasangan China, Fajar/Rian Lewati Putaran Kedua
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.
A+ A-
JAKARTA - Peluang ganda putra menjuarai Daihatsu Indonesia Masters 2020 tetap terbuka. Pasalnya, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke perempat final setelah menyingkirkan Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Fajar/Rian harus peras keringat selama melawan utusan China itu pada putaran kedua atau babak 16 besar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1). Soalnya, wakil Merah Putih itu dipaksa bermain rubber game sebelum memetik kemenangan 21-10, 12-21, 21-19.

Pada game pertama, unggulan kelima itu sulit terbendung. Walau saling berebut poin diawal laga, Fajar/Rian tidak bisa terkejar lagi setelah interval. Alhasil, mereka memaksa lawan hanya meraih 10 poin. Ini bisa terjadi karena keduanya sempat meraih lima poin berturut-turut.



Tapi, apa yang terjadi di game kedua malah sebaliknya. Entah bagian dari strategi atau ingin memulihkan tenaga, permainan Fajar/Rian kurang agresif dan sering tertinggal dari Xuan/Zhang dalam perebutan poin. Imbasnya, jagoan Negeri Tiongkok itu unggul 21-12.

Pertarungan sengit terjadi di game ketiga. Baik Fajar/Rian dan Xuan/Zhang saling jual beli serangan. Namun, dewi fortuna masih memihak pasangan Indonesia. Mereka akhirnya menang 21-19 dan berhak melaju ke perempat final.

Dipartai selanjutnya, Fajar/Rian akan bertemu Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen. Duo asal Denmark itu mampu bertahan setelah menyingkirkan pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung/ Lee Yong Dae dua game langsung 21-14, 21-7.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak