alexametrics

Daihatsu Indonesia Masters 2020

Kalahkan Senior, Anthony Tembus Babak Berikutnya

loading...
Kalahkan Senior, Anthony Tembus Babak Berikutnya
Anthony Sinisuka berhasil melaju ke perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 setelah menyingkirkan Tommy Sugiarto. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta.
A+ A-
JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting rupanya masih terlalu tangguh bagi Tommy Sugiarto di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020. Pasalnya, laga Derbi Indonesia yang berlangsung di Istora Senayan, itu berhasil dimenangkan sang junior.

Anthony yang berusia 23 tahun tidak memberi kemudahan kepada seniornya yang lebih tua delapan tahun tersebut. Terbukti, pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu mampu memetik kemenangan dua game langsung 21-16 dan 21-15.

Pada game pertama, Anthony tampil begitu aggresif. Serangan gencarnya membuat Tommy melakukan sejumlah kesalahan. Alhasil, dia meraih keunggulan 21-16. Di game selanjutnya, Tommy berusaha menaikan tempo permainan.



Ini membuat pertadingan jadi menenangkan. Sebab, aksi kejar mengejar poin terus tersaji. Namun, Anthony bisa unggul 11-7 di interval. Meski demikian, Tommy tidak mau menyerah begitu saja dan berusaha menekan juniornya itu.

Namun, karena berada di posisi unggul membuat Anthony lebih diuntungkan. Dia terus melaju kencang yang membuat Tommy kewalahan dan sulit mengejar. Alhasil, Anthony menang 21-15 dan berhak melaju keperempat final setelah bertarung selama 44 menit.

Anthony yang notabene unggulan ketujuh itu bukan tidak mungkin terus melaju hingga ke semifinal. Sebab, di fase selanjutnya dia hanya bersua pemain non-uggulan asal China Huang Yu Xiang yang menyingkirkan kompatriotnya Lu Guang Zu 21-18, 23-21.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak