alexametrics

Daihatsu Indonesia Masters 2020

Juara Bertahan Tumbang, Greysia/Apriyani Bentrok Pasangan Denmark di Final

loading...
Juara Bertahan Tumbang, Greysia/Apriyani Bentrok Pasangan Denmark di Final
Pasangan gandan putri Indonesia Greysia/Apriyani berhasil melaju ke final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd.
A+ A-
JAKARTA - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil Merah Putih pertama yang lolos ke final Daihatsu Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Korea, Kim So Yeog/Kong Hee Yong.

Di final, mereka akan menghadapi pasangan Denmark yang membuat kejutan setelah menumbangkan juara bertahan, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020) Greysia/Apriyani berhasil menang straight game, 21-19, 21-15. Greysia mengaku sebelum pertandingan banyak mempelajari karakter pemainan sendiri di awal tahun 2020 ini melalui rekaman-rekaman video.



"Dari awal kami sudah me-review video pertandingan, sudah siapkan pola di lapanngan. Kami sudah terapkan itu, dan harus confident, dan bisa jaga momen. Yang paling susah itu jaga momen, sudah leading, lalu hilang. Kami belajar dari situ," kata Greysia kepada wartawan.

Di babak final, Greysia/Apriyani akan menghadapi Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark) yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan juara bertahan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari Jepang dengan skor ketat, 22-20, 22-20.

Greysia mengatakan tidak mempedulikan siapa lawan yang akan mereka hadapi di final, karena pada dasarnya mereka bermaksud meningkatkan penampilan ketika menghadapi siapa pun.

"Kami hanya memikirkan performance kami, pelatih bilang performa kami yang harus ditingkatkan, bukan hasil." kata Greysia.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak