alexametrics

Menerka Pemain Inti Barcelona Versi Setien Saat Laga Debut

loading...
Menerka Pemain Inti Barcelona Versi Setien Saat Laga Debut
Debut Quique Setien sebagai pelatih Barcelona diprediksi bakal menyedot banyak perhatian. Foto: Reuters
A+ A-
BARCELONA - Laga kandang antara Barcelona melawan Granada di Camp Nou, Senin (20/1) dipastikan bakal menyedot perhatian. Pasalnya, itu akan menjadi debut Quique Setien setelah menggantikan Ernesto Valverde. Terlebih, cukup banyak yang penasaran seperti apa taktik pilihannya.

Memprediksi susunan pemain yang akan dipilih Setien pada laga perdananya itu menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Memiliki skuad hebat, mantan pelatih Real Betis itu kemungkinan akan mengalami dilema. Apalagi dengan absennya sejumlah pemain.

Ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan Setien sebelum memilih bala tentaranya, seperti faktor kelelahan, cedera dan skorsing. Ini mungkin saja menghadirkan kejutan dimana Riqui Puig akan tampil sejak awal.



Frenkie de Jong dilarang tampil akibat skorsing. Sedangkan Ousmane Dembele dan Luis Suarez masih cedera. Di sisi lain, Marc-Andre ter Stegen dan Arthur Melo telah kembali berlatih. Kiper asal Jerman itu sempat melewatkan dua laga akibat cedera lutut kanan.

Namun, belum bisa dipastikan apakah Ter Stegen sudah siap bertugas lagi di bawah mistar gawang. Hal ini tentu menjadi bahan masukan bagi Setien. Apakah mengambil resiko memainkannya, atau memilih Neto seperti yang dilakukan Valverde di laga sebekumnya.

Untuk lini belakang, Setien diyakini bakal melakukan rotasi besar-besaran. Sergi Roberto mungkin lebih diunggulkan dibanding Nelson Semedo. Pasalnya, Roberto mendapat kebebasan untuk lebih mengontrol bola.

Gerard Pique dan Clement Lenglet juga punya kans besar dipasangkan untuk menjaga pertahanan. Itu berarti Samuel Umtiti berpotensi dicadangkan. Sedangkan Jordi Alba dipercaya akan mengawal sisi kiri. Padahal, masih ada Junior Firpo yang juga layak mengisi posisi itu.

Mengenai Puig, gelandang berusia 20 tahun itu mungkin saja bakal mengisi lini tengah. Ditambah keberadaan Arthur Melo, Setien masih harus memilih dua pemain lagi untuk menemanti Sergio Busquets. Arturo Vidal dan Ivan Rakitic bisa menjadi opsi.

Sementara di barisan depan, Setien tidak bisa menurunkan trisula Barcelona. Soalnya, Suarez masih harus istirahat. Dengan kata lain, Ansu Fati berpeluang berkolaborasi dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak