alexametrics

Preview Barcelona vs Granada: Menanti Magis Setien

loading...
Preview Barcelona vs Granada: Menanti Magis Setien
Quique Setien diharapkan dapat meraih kemenangan pada laga debutnya sebagai pelatih Barcelona. Foto: Reuters
A+ A-
BARCELONA - Laga kandang antara Barcelona melawan Granada pada lanjutan La Liga di Camp Nou, dini hari nanti, bakal menjadi momen bersejarah. Pasalnya, itu merupakan laga perdana Quique Setien setelah resmi diangkat sebagai pelatih.

Setien dipilih menggantikan Ernesto Valverde pada 13 Januari lalu. Itu bisa menjadi kesempatan bagi pelatih asal Spanyol itu untuk menaikan kariernya. Tapi, disisi lain, kakek berusia 61 tahun itu juga harus memikul beban berat.

Membesut tim sekelas Barcelona, Setien pastinya diharuskan memberi kontribusi besar. Sebab, sejumlah nakhoda Barcelona sebelumnya, termasuk Valverde mampu meraih gelar. Artinya, mantan pelatih Real Betis itu wajib membuktikan kapasitasnya jika ingin bertahan lebih lama di Camp Nou.



Itu bisa dimulai dengan memenangi partai perdananya kontra Granada. Ya, laga ini bisa dianggap sebagai tolak ukur apakah dia layak mengasuh Lionel Messi dkk. Sebab, jika kalah, kritikan pedas pasti akan menghujaninya.

Apalagi Barcelona membutuhkan kemenangan agar kamar ganti kembali positif setelah gagal menjuarai Supercopa de Espana. Selain itu, Blaugrana juga ingin membalas dendam. Sebab, pada pertemuan sebelumnya kontra Granada, Barcelona yang saat itu masih diasuh Valverde dipermalukan 0-2.

Setien menyadari tekanan yang dihadapinya. Tapi, dia tetap tenang dan optimis dapat mencatat debut indah. Soalnya, dia mempunyai banyak pemain hebat, khususnya di lini depan. Walau tidak bisa menurunkan Luis Suarez, dia masih bisa mengandalkan Antoine Griezmann dan Messi.

“Pengaruh Messi disetiap pertandingan sangat luar biasa. Dia bisa melakukan sesuatu yang pemain lain tidak bisa lakukan. Dia pesepak bola yang unik. Dia melakukan segalanya dengan baik, dan itu membuat beban kami sebagai pelatih lebih ringan,” ucap Setien, dilansir marca.

Peluang Setien meraih kemenangan cukup terbuka. Kendati sempat kalah pada pertemuan terbaru di Estadio Nuevo Los Carmenes pada 22 September lalu, Barcelona terus menang selama enam jamuan terbaru kontra tim asuhan Diego Martinez itu.

Meski demikian Barcelona tetap harus mewaspadai Granada. Pasalnya, tim tamu datang dengan motivasi tinggi setelah memenangi dua laga terbarunya disemua kompetisi, yakni kontra Real Mallorca (1-0) di La Liga, dan versus Tamaraceite (1-0) di Copa del Rey.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak