alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Bahaya Supersub Liverpool Hantui Manchester United

loading...
Bahaya Supersub Liverpool Hantui Manchester United
Super sub bisa menjadi senjata mematikan saat Liverpool menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB
A+ A-
LIVERPOOL - Setiap pelatih yang menangani Liverpool selalu mempunyai kelebihan saat berada dalam posisi terjepit. Tak hanya berkaitan dengan perubahan formasi saja, ahli strategi terkadang memunculkan pemain yang dapat memberikan dampak pada permainan.

Istilah itu biasanya dikenal dengan sebutan supersub. Kebiasaan itu terus menular hingga saat ini, seperti yang dialami Juergen Klopp.

Kelebihan itu bisa menjadi senjata mematikan saat Liverpool menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Pasalnya, statistik membeberkan bahwa 13 gol yang dicetak pemain The Reds saat berhadapan melawan United datang dari pemain pengganti.



Tradisi itu masih berlanjut pada musim ini, terutama ketika Liverpool berhadapan melawan United di pertemuan pertama Liga Inggris, Oktober lalu. Saat itu, Liverpool yang tertinggal 1-0 dari Setan Merah berusaha untuk melakukan berbagai cara hingga akhirnya Klopp memilih untuk memasukkan Adam Lallana menggantikan Jordan Henderson.

Strategi yang diterapkan itu terbukti berjalan sesuai harapan. Sebab, Lallana mampu memberikan dampak besar bagi Liverpool dengan mencetak gol penyeimbang pada menit 85.

Sehingga tak aneh supersub akan menjadi sorotan pada pertandingan nanti. Akankah gol tuan rumah datang dari pemain pengganti?

Terlepas bagaimana Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer memainkan strateginya pada pertandingan nanti. Pelatih berkacamata itu tetap menganggap bahwa laga ini sangat penting.

"Ini pertandingan sepak bola sangat penting. Kita harus belajar bagaimana menghadapi permainan seperti ini dengan cara yang benar. Kami tidak melakukan yang terlalu buruk di masa lalu tetapi kami masih bisa meningkatkannya," kata Klopp.

"Kita semua tahu tentang pentingnya pertandingan untuk para pendukung kami, tetapi kami memainkan semua permainan untuk pendukung kami dan tidak hanya pada pertandingan ini saja. Liverpool adalah musuh alami beberapa klub. Kami memiliki lebih banyak musuh alami daripada yang dimiliki klub lain dan alasannya adalah sejarah kami. Tetapi kita harus menulis sejarah kita sendiri dan itu berarti kita harus memainkan pertandingan dengan cara kita sendiri," pungkas Klopp.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak