alexametrics

Rafael Nadal Berbagi Rahasia Perkasa di Usia 33 Tahun di ATP Tour

loading...
Rafael Nadal Berbagi Rahasia Perkasa di Usia 33 Tahun di ATP Tour
Rafael Nadal Berbagi Rahasia Perkasa di Usia 33 Tahun di ATP Tour/ATP
A+ A-
Rafael Nadal telah memenangkan 19 gelar Grand Slam, menduduki peringkat No. 1 Dunia ATP dalam tiga dekade. Dalam usia 33 tahun, sekali lagi, Nadal menjadi unggulan teratas di Grand Slam Australian Open yang dimulai Senin (20/1) besok di Melbourne.

Jadi apa rahasianya? Sayangnya, Nadal mengkonfirmasi pada hari Sabtu, ia tidak memilikinya."Tidak ada rahasia sama sekali," katanya kepada wartawan. ’’Hanya ada tentang gairah, tentang cinta untuk permainan, dan mampu tetap positif di saat-saat sulit,”ungkapnya.

Tidak selamanya Nadal merasakan kejayaan. Dia pernah mengalami masa sulit saat dibekap cedera. ’’Memang benar bahwa saya mengalami beberapa situasi sulit sepanjang karir saya. Tetapi saya bersikap positif dan dikelilingi orang-orang yang tepat di sekitar, mereka adalah kunci, saya dapat menemukan cara untuk terus berjalan, ”bebernya.

Secara cara bermain, Nadal hanya berusaha menikmati pertandingan tanpa memikirkan menang atau kalah. Apalagi di usianya ke-33 tahun masih tetap kompetitif melawan petenis yang lebih muda.



’’Selalu bermain dengan senang. Hanya menikmati situasinya,”ujarnya. ’’Untuk gaya permainan saya, seperti yang dikatakan banyak orang, karir saya tidak lama. Tapi kita di sini. Senang untuk itu. Bahkan bagi saya, adalah kejutan besar untuk berada dalam posisi saya saat ini dalam usia saya sekarang,’’tuturnya.


Nadal akan mengawali misinya untuk emrebut gelar kedua di Australian Open melawan Bolivia Hugo Dellien. Nadal kali pertama juaga Australian open pada 2009. Nadal membuat final di tahun 2012, 2014, 2017, dan 2019.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak