alexametrics

Bundesliga 2019/2020

Sensasi Erling Haaland Cetak Hat-trick dalam 23 Menit

loading...
Sensasi Erling Haaland Cetak Hat-trick dalam 23 Menit
Erling Haaland melakoni debut sensasional dengan mencetak hat-trick kala membawa Borussia Dortmund menang 5-3 atas Ausburg di Augsburg Arena, Minggu (19/1/2020) dini hari WIB / Foto: Reuters
A+ A-
AUGSBURG - Erling Haaland melakoni debut sensasional dengan mencetak hat-trick kala membawa Borussia Dortmund menang 5-3 atas Ausburg di Augsburg Arena, Minggu (19/1/2020) dini hari WIB. Menariknya, tiga gol yang dicetak pemain berambut pirang itu berlangsung dalam tempo 23 menit saat ia menggantikan posisi Lukasz Piszczek pada menit 56.

Pada pertandingan itu Dortmund sempat keteteran menghadapi perlawanan tuan rumah. Pasukan Lucien Favre tertinggal 1-3 dari Augsburg lewat gol yang dicetak Florian Niederlechner (34' dan 55') dan Marco Richter (46'). Sementara Dortmund hanya mampu memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak Julian Brandt (49').

Situasi tertinggal memaksa Favre melakukan perubahan. Dia pun menarik keluar Piszczek pada menit 56 dan memasukkan Haaland. Supersub, mungkin itu julukan baru buat penyerang yang diincar sejumlah klub Eropa.



Pasalnya, Haaland mampu memberikan dampak besar pada permainan Dortmund. Dia bahkan hanya membutuhkan waktu 183 detik untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-3 setelah umpan akurat Jadon Sancho sukses dikonversikannya dengan sempurna.

Selang dua menit kemudian atau tepatnya pada menit 61, Dortmund sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah umpan Mats Hummels diselesaikan dengan sempurna oleh Sancho.

Di sisa pertandingan, pemain yang dibeli seharga 20 juta euro pada bursa transfer musim dingin (Januari), kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tak tanggung-tanggung, dia menuliskan namanya sebanyak dua kali pada menit 70 dan 79.

Dengan kata lain, Haaland sukses mencetak hat-trick pada debutnya dalam tempo 23 menit saja sejak ia masuk ke lapangan pertandingan. Berkat kontribusinya yang besar, Dortmund akhirnya sukses memetik tiga poin dari Augsburg setelah menang dengan skor 5-3.

Ini merupakan debut yang tak terlupakan buat Haaland. Sebab, dia berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain Dortmund pertama yang mencetak hat-trick pada debutnya sejak Pierre-Emerick Aubameyang pada 2013.

"Itu adalah hari yang baik, saya hanya senang. Saat ini saya sangat santai, saya juga tidak tahu mengapa. Statistiknya sangat bagus. Saya memiliki orang-orang baik di sekitar saya di Dortmund, rekan tim yang hebat, ini klub yang fantastis. Saya bisa tertawa hari ini, itu yang paling penting," jelas penyerang asal Norwegia, pasca pertandingan.

Pelatih Dortmund merasa terkesan dengan debut Haaland bersama klub. Dikatakannya, di usia muda dia memiliki potensi dan itu penting.

"Pada usia 19 tahun, dia memiliki potensi besar untuk peningkatan, itu yang paling penting. Itu adalah permainan yang gila," pungkas Favre.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak