Babak I Liverpool vs Manchester United: The Reds di Atas Angin

Senin, 20 Januari 2020 - 00:22 WIB
Babak I Liverpool vs Manchester United: The Reds di Atas Angin
Babak I Liverpool vs Manchester United: The Reds di Atas Angin
A A A
LIVERPOOL - Liverpool mendominasi babak pertama melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020 di Anfield, Minggu (19/1/2020) waktu lokal atau Senin (20/1/2020) dini hari WIB. The Reds nyaris unggul dua gol tanpa balas, namun gol kedua dibatalkan video assistant referee (VAR)

Virgil Van Dijk membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-14. Bermula sepak pojok yang dilepaskan Alexander-Arnold dari kanan, disambut sundulan bek tengah asal Belanda tersebut, menembus gawang David De Gea. Ini gol kedelapan Van Dijk di Liga Primer untuk Liverpool sejak bergabung pada Januari 2018. Terbanyak dari bek tengah mana pun.

Menit ke-24, penyerang The Reds Sadio Mane nyaris menggandakan keunggulan. Bola yang mengarah ke dalam kotak dibelokkan ke jalur Mane, namun Luke Shaw sigap melakukan intervensi untuk United, dan sukses mementahkan peluang.

Satu menit kemudian (menit ke25), giliran Roberto Firmino membuat peluang dan masuk. Namun, gol bintang Brasil itu dianulir setelah wasit Craig Pawson berdiskusi dengan VAR.

Bermula tendangan voli Mohamed Salah melambung ke udara, dan Van Dijk mencoba mengambil kesempatan namun bola ditepis De Gea. Bola jatuh ke Firmino tepat di dalam kotak penalti, dan pemain Brasil itu melengkungkan bola dengan indah ke sudut.
Namun, semua pemain United berlari menuju wasit Craig Pawson dan setelah pemeriksaan VAR yang sangat cepat, gol tersebut dianulir karena Van Dijk lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap De Gea. Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama.

Statistik BBC menyebutkan, Liverpool menguasai bola hingga 63% berbanding 37% milik Manchester United. Ada lima tembakan yang dilepaskan Liverpool, dan satu tepat sasaran dan berbuah gol. Sedangkan Manchester tak sekali pun melpaskan tembakan ke gawang.

Pelatih Juergen Klopp memainkan tim yang sama saat mengalahkan Tottenham Hotspur, Sabtu lalu. Namun, saat ini baik Fabinho dan Joel Matip kembali ke skuat setelah lama absen karena cedera, mereka berdua di bangku cadangan. Di lini tengah, Wijnaldum, Henderson (C), dan Oxlade-Chamberlain menjadi starter.

Sebelum ini, Liverpool mengalahkan United hanya sekali dalam 11 pertandingan liga terakhir mereka (seri 5, kalah 5), tapi The Reds telah memenangkan 18 pertandingan liga terakhir mereka di Anfield.Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson (C), Oxlade-Chamberlain; Mane, Salah, Firmino
Cadangan: Adrian, Fabinho, Minamino, Lallana, Origi, Matip, Jones
Pelatih: Juergen Klopp

Manchester United (4-2-3-1)
: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire (C), Shaw, Williams, Matic, Fred, Pereira, James, Martial
Cadangan: Romero, Bailly, Dalot, Jones, Mata, Lingard, Greenwood
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4870 seconds (0.1#10.140)