alexametrics

Serie A Italia 2019/2020

Ronaldo Tampil Impresif, Juventus Lumat Parma

loading...
Ronaldo Tampil Impresif, Juventus Lumat Parma
Juventus menuai poin sempurna saat menjamu Parma pada giornata ke-20 Serie A 2019/2020 di Allianz Stadium, Senin (20/1/2020) dini hari WIB/Foto/Reuters
A+ A-
TURIN - Juventus menuai poin sempurna saat menjamu Parma pada giornata ke-20 Serie A 2019/2020 di Allianz Stadium, Turin, Minggu (19/1/2020) malam waktu lokal atau Senin (20/1/2020) dini hari WIB. La Vecchia Signora menang 2-1 berkat kontribusi Cristiano Ronaldo.

Ronaldo membawa Juventus unggu 1-0 di babak pertama lewat gol yang tercipta pada menit ke-43. Mantan pemain Real Madrid itu memaksimalkan umpan Matteo Scozzarella dengan melepaskan tembakan keras dan dibelokkan pemain Parma yang membuat kiper Luigi Sepe terkecoh.

Di babak kedua, Parma membalas dan berhasil menyamakan kedudukan melalui Andreas Cornelius yang menyambar umpan Matteo Scozzarella pada meniti ke-55.



Namun, situasi itu tidak berlangsung lama. Juventus kembali menekan dan membuat pertahanan Parma kehilangan konsentrasi. Pada menit ke-58, Ronaldo kemblai membuat publik Alllianz Stadium bersorak.

Umpan datar Paulo Dybala ke tengah kotak penalti berhasil disambar Ronaldo dengan kaki kanan ke pojok kiri bawah gawang Parma yang tak bisa dijangkau Sepe. Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak setidaknya 15 gol di semua 14 kampanye liga top-Eropa terakhir (sejak 2006/2007, 414 total gol dalam periode ini).

Ronaldo juga menjadi pemain Juventus pertama yang mencetak dalam tujuh laga Serie A berturut-turut sejak David Trezeguet (Desember 2005).

Dengan kemenangan ini Juventus menjauhi kejaran Inter Milan yang hanya bermain imbang 1-1 melawan Lecce. Juventus mengemas 51 poin atau unggul empat angka dari Inter. (Baca juga: Inter Buang Dua Angka Krusial di Markas Lecce).

Pelatih Inter Antonio Conte kecewa dengan kurangnya semangat timnya. conte mengatakan mereka hanyalah "tim normal" ketika bermain di level itu. "Hasil imbang ini berasal dari fakta bahwa kami harus selalu pergi dengan kecepatan 200 km per jam," katanya.
"Kami bukan tim yang berhasil membawa pulang kemenangan dengan kecepatan rata-rata. Kami harus selalu berusaha semaksimal mungkin - kami telah melakukannya dalam semua pertandingan di paruh pertama musim ini."



Susunan pemain

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro (Danilo 21); Rabiot, Pjanic, Matuidi; Ramsey; Dybala, Ronaldo

Parma (4-3-3): Sepe; Darmian, Iacoponi, Bruno Alves, Gagliolo; Scozzarella, Hernani, Kurtic; Kucka, Inglese (Cornelius 44), Kulusevski
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak