alexametrics

Setien: Sekedar Menang Saja Tidak Cukup Bagi Barcelona

loading...
Setien: Sekedar Menang Saja Tidak Cukup Bagi Barcelona
Pelatih anyar Barcelona Quique Setien menantang para pemainnya untuk selalu meraih kemenangan secara meyakinkan. Foto: Reuters
A+ A-
BARCELONA - Pelatih anyar Barcelona Quique Setien menantang para pemainnya untuk memenangi setiap laga secara meyakinkan hingga akhir musim. Pengganti Ernesto Valverde itu tidak ingin El Azulgrana merasa puas dengan hanya sekedar meraih poin penuh.

Setien cukup beruntung bisa mencatat debutnya bersama Barcelona dengan hasil positif saat menjamu Granada pada lanjutan La Liga. Pasalnya, Barcelona hanya menang 1-0 di Camp Nou, Senin (20/1). Itu juga harus menunggu hingga menit ke-76 setelah Lionel Messi memaksimalkan umpan Arturo Vidal.

(Baca Juga: Messi Bikin Debut Setien Berakhir Indah)



“Saya ingin selalu menang. Itu hal paling penting dalam sepak bola. Tapi, jika kami menang dengan cara yang buruk, saya tidak akan bisa pulang dengan bahagia. Saya tidak akan mengatakan kepada para pemain apakah itu sudah cukup,” ujar Setien, dilansir skysport.

Setien menegaskan selalu berusaha membuat tim yang diasuhnya menampilkan permainan terbaik setiap kali merumput, itu termasuk bersama Barcelona. Artinya, dia ingin Ivan Rakitic dkk menunjukkan predikatnya sebagai salah klub terbaik di dunia.

Pernyataan Setien bisa dimaklumi. Pasalnya, pelatih berusia 61 tahun itu memikul beban berat. Dia harus bisa menjaga Barcelona agar terus menempati posisi pertama. Selain itu, Blaugrana juga sudah masuk babak gugur di Copa del Rey dan Liga Champions.

Selanjutnya, Barcelona akan menyambangi Ibiza di Can Misses, Kamis (23/1) untuk melakoni babak 16 besar Copa del Rey “Apakah hasil ini sudah sepadan? Saya selalu berusaha membuat tim ini untuk terus tampil bagus,” tandas Setien.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak