alexametrics

Indonesia Sabet 3 Gelar Ancam Takhta Rangking BWF World Tour China

loading...
Indonesia Sabet 3 Gelar Ancam Takhta Rangking BWF World Tour China
Indonesia Sabet 3 Gelar Ancam Tahkta Rangking BWF World Tour China/Isra Triansyah/SIndonews
A+ A-
JAKARTA - Indonesia langsung mengancam China dalam perolehan gelar juara dalam Rangking BWF World Tour Super di musim 2020. Tiga gelar yang diraih jago bulu tangkis Merah Putih di Turnamen BWF Indonesia Masters 2020 membuat Indonesia berada di posisi kedua di bawah China dengan hanya selisih satu gelar.

Tiga gelar yang diraih Indonesia di Turnamen BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2020 diraih tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Raihan tiga gelar tersebut sekaligus membayar lunas kegagalan di Turnamen BWF World Tour Super 500 Malaysia Masters pekan sebelumnya.

Dalam Malaysia Masters, China memborong tiga gelar melalui tunggal putri Chen Yu Fei, ganda putri Li Wen Mei/Zheng Yu, dan ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Khusus Zheng/Huang, gelarnya di Indonesia Masters membuat China memimpin dengan empat gelar.



Jepang yang musim lalu mengalahkan Indonesia dalam perolehan gelar BWF World Tour Super, kali ini harus berbagi posisi dengan Korea Selatan, dan Thailand yang baru mendapat satu. Satu gelar tersebut direbut Jepang melalui tunggal putra Kento Momota. Korea Selatan mendapat gelar di ganda putra Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di Malaysia Masters. Sedangkan Thailand diselamatkan Ratchanok Intanon yang meraih juara Indonesia Masters.

Tahun lalu, Indonesia berada di posisi ketiga dalam klasemen perolehan gelar BWF World Tour Super dengan 26 trofi juara. Jumlah itu diraih merata dari Super 1000 hingga World Tour 100. China memimpin diikuti Jepang yang mendapat sumbangan gelar terbanyak dari Momota.
No Negara Super 1000 Super 750 Super 500 Super 300 Tour 100
1. China 4
2. Indonesia 3
3. Jepang 1
4. Korea Selatan 1
5. Thailand 1
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak