alexametrics

Unggul 16 Poin, Klopp Ingin Liverpool Tetap Fokus

loading...
Unggul 16 Poin, Klopp Ingin Liverpool Tetap Fokus
Juergen Klopp meminta kepada pemain Liverpool untuk tetap fokus meski saat ini unggul 16 poin atas Man City. Foto: Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Juergen Klopp menyatakan tidak akan ikut dalam pesta perayaan peraihan gelar setelah Liverpool mengalahkan Manchester United (MU). Pelatih asal Jerman itu justru meminta agar para pemainnya untuk tetap fokus.

Liverpool sukses menjaga rekor tidak terkalahkannya di Liga Primer musim ini dengan melibas MU 2-0 di Anfield, Minggu (19/1). Gol Virgil van Dijk (14) dan Mohamed Salah (90+3), membuat The Reds semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Terbantu hasil imbang 2-2 saat Manchester City (Man City) menjamu Crystal Palace sehari sebelumnya, serta kekalahan 1-2 yang dialami Leicester City di kandang Burnley, memperbesar keunggulan Si Merah menjadi 16 poin.



Dengan selisih sejauh itu, Liverpool diyakini bakal kembali merajai Inggris setelah menanti hampir 30 tahun. Pasalnya, Sadio Mane dkk hanya perlu meraup sekitar 30 poin lagi untuk menjuarai Liga Primer musim ini.

Hal ini membuat para fans larut dalam kegembiraan. Mereka mulai bernyanyi tentang Liverpool bakal memenangi Liga Primer untuk pertama kalinya lagi sejak 1989/1990. Sebab, mereka yakin selisih 16 poin itu tidak akan mungkin bisa dikejar.

“Mereka boleh bernyanyi apa yang disuka. Saya tidak bisa mendikte apa yang harus mereka nyanyikan. Jika saat ini fans kami tidak dalam mood yang bagus, itu akan aneh. Tapi, kami disini untuk bekerja. Ini atmosfir yang positif. Tapi, kami harus tetap berkonsentrasi,” ujar Klopp, dilansir skysport.

Klopp menilai terlalu dini bagi Liverpool untuk berpesta. Sebab, masih banyak pertandingan yang harus dijalani. Apalagi bila melihat catatan menjelang pengujung Liga Primer selama tiga musim terakhir. Pada periode itu, Si Merah kerap terpeleset hingga beberapa kali.

“Tentu saja mereka diperbolehkan bermimpi atau menyanyikan apa yang disuka, asalkan mereka melakukan pekerjaannya saat kami bermain. Tapi, kami tidak akan terlibat dulu dalam pesta apapun,” tandas Klopp.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak