alexametrics

NBA Musim 2019/2020

Aldridge dan DeRozan Bantu Spurs Kalahkan Miami Heat

loading...
Aldridge dan DeRozan Bantu Spurs Kalahkan Miami Heat
LaMarcus Aldridge menjadi kunci kemenangan San Antonio Spurs saaat menjamu Miami Heat pada lanjutan NBA. Foto: sports.yahoo
A+ A-
SAN ANTONIO - San Antonio Spurs harus berterima kasih kepada LaMarcus Aldridge dan DeMar DeRozan karena menjadi kunci kemenangan 107-102 saat bentrok Miami Heat. Pasalnya, dua forward itu menyumbang poin tertinggi saat tampil di depan publik sendiri.

Spurs dipaksa bekerja keras saat menjamu Miami pada lanjutan NBA musim 2019/2020 di AT&T Center, Senin (20/1). Pasalnya, kejar mengejar poin terus terjadi sepanjang pertandingan. Tuan rumah bahkan sempat tertinggal dulu pada kuarter pertama dengan skor 28-31.

Pada kuarter berikutnya, armada Gregg Popovich bisa balik unggul hingga enam poin lantaran menang 32-28. Sayang, dikuarter ketiga, gilaran Miami yang menang 30-26 hingga selisihnya berkurang menjadi dua poin.



Namun, dewi fortuna masih berpihak kepada Spurs. Lantaran mampu mendulang 21 poin pada kuarter keempat berbanding 18 poin milik Miami, membuat Dejounte Murray dkk menyudahi dua kekalahan beruntun dan sekaligus sukses membalaskan dendam.

Pada laga sebelumnya saat bertandang ke AmericanAirlines Arena pada 17 Januari lalu, Spurs dipaksa menelan kekalahan 100-106. Ini semua tidak lepas berkat jasa Aldridge dan DeRozan. Pada laga itu, Aldridge menyubang 20 poin, dan Aldridge dengan 21 poin.

Tapi, yang paling menarik perhatian adalah Patty Mills. Turun sebagai cadangan, point guard berusia 31 tahun itu mampu mendulang 18 poin. Ini menjadi pencapaian tersendiri bagi pebasket asal Australia keturunan Aborigin itu.

“Ini momen yang penting dan juga sangat berarti bagi Patty. Bagi semua orang di Texas, ini menjadi kemenangan yang sangat penting. Bagi Patty ini seperti kemenangan ganda, sebab karena sejarah serta latar belakangnya,” ucap Popovich, dilansir afp.

Sayangnya kemenangan ini masih belum menaikan peringkat Spurs. Mereka tetap menempati posisi empat Divisi Southwest di Wilayah Barat dengan catatan 18 menang dan 23 kalah. Artinya, masih tertinggal dari Dallas Mavericks, Houston Rockets dan Memphis Grizzlies.

Sementara di pihak tim tamu, kekalahan ini menodai performa gemilang Bam Adebayo. Pasalnya, forward berusia 22 tahun itu mencatat double-double dengan torehan 21 poin dan 16 rebound. Meski demikian, Miami belum tergeser dari posisi pertama Divisi Southeast di Wilayah Timur.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak