alexametrics

Kasus Doping Andrea Iannone

Terbentur Jadwal Sidang, Iannone Absen di Pramusim MotoGP 2020

loading...
Terbentur Jadwal Sidang, Iannone Absen di Pramusim MotoGP 2020
Tanggal persidangan kasus doping dengan agenda mendengar bantahan Andrea Iannone sudah ditetapkan, yakni 4 Februari 2020. Foto: Autosport.com
A+ A-
BOLOGNA - Tanggal persidangan kasus doping dengan agenda mendengar bantahan Andrea Iannone sudah ditetapkan, yakni 4 Februari 2020. Artinya, pembalap Aprilia Racing Team Gresini tersebut akan absen di tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia.

Sidang banding Iannone akan berlangsung pada tanggal tersbut di Pengadilan Disiplin Internasional FIM di Swiss. Media di Italia menyebut Iannone punya waktu sampai 31 Januari 2020 untuk melengkapi berkas persidangan.

Dengan tes pramusim pertama tahun ini digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2 Februari 2020 sudah bisa dipastikan Iannone akan absen di sana. Dengan absennya Iannone, Aprilia akan mengandalkan jasa pembalap penguji, Bradley Smith, untuk menjajal motor mereka bersama Aleix Espargaro.



Sekadar informasi, Iannone diseret ke meja hijau setelah dinyatakan positif menggunakan steroid anabolik androgenik (AAS) bernama drostanolone. Hal itu diketahui setelah FIM memeriksa sample B milik Iannone.

Jadwal Tes Pramusim MotoGP

MotoGP
Shakedown Tes: 2-4 Februari
Tes Sepang: 7-9 Februari
Tes Qatar: 22-24 Februari

Moto2 dan Moto3
Tes Jerez: 19-21 Februari
Tes Qatar: 28 Februari - 1 Maret
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak