Djokovic Cetak Kemenangan ke-900 di Babak Pertama

Senin, 20 Januari 2020 - 21:00 WIB
Djokovic Cetak Kemenangan ke-900 di Babak Pertama
Djokovic Cetak Kemenangan ke-900 di Babak Pertama
A A A
MELBOURNE - Novak Djokovic menciptakan rekor baru dalam kariernya yang luar biasa di Australia Open. Tampil di babak pertama, dia mengalahkan petenis Jerman, Jan-Lennard Struff untuk mencapai kemenangan ke-900 dalam kariernya.

Tampil di Melbourne Park, Melbourne, Senin (20/1/2020) malam, Djokovic tidak meraih kemenangan dengan mudah. Menghadapi Struff, Joker -julukan Djokovic, sempat kehilangan set kedua sebelum akhirnya menang 7-6(5), 6-2, 2-6, 6-1.

Bagi Djokovic hasil tersebut tidak cuma mengantarnya lolos ke babak kedua. Namun, menurut catatan ATP itu merupakan kemenangan ke-900 dalam karier profesional Djokovic di nomor tunggal.

"Tonggak sejarah jelas merupakan motivasi. Angka-angka seperti itu membuat saya bangga dengan apa yang telah saya capai dalam karier saya," kata Djokovic dikutip laman resmi ATP.

Selanjutnya, di babak kedua, petenis asal Serbia tersebut akan menghadapi pemenang duel Tatsuma Ito (Jepang) kontra Prajnesh Gunneswaran (India). (Baca juga: Ditonton Istri, Federer Lolos Rintangan Pertama Australia Open)

Dengan pencapaian tersebut, Djokovic kini bergabung bersama Jimmy Connors, Roger Federer, Ivan Lendl, Rafael Nadal dan Guillermo Vilas sebagai petenis top dunia yang mencapai lebih dari 900 kemenangan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7409 seconds (0.1#10.140)