Barcelona Siap Tebus Klausul Pelepasan Lautaro pada Bulan Ini

Selasa, 21 Januari 2020 - 15:16 WIB
Barcelona Siap Tebus Klausul Pelepasan Lautaro pada Bulan Ini
Barcelona Siap Tebus Klausul Pelepasan Lautaro pada Bulan Ini
A A A
BARCELONA - Barcelona membenarkan telah menjadikan Lautaro Martinez sebagai target nomor satu untuk direkrut. El Azulgrana menegaskan siap mengeluarkan banyak uang agar Inter Milan bersedia melepas penyerang asal Argentina tersebut.

Lautaro sebenarnya menjadi target jangka panjang bagi Barcelona. Dengan usia yang baru 22 tahun, mayoritas petinggi klub melihatnya sebagai pemain yang tepat untuk diboyong ke Camp Nou suatu saat nanti.

Namun, klub Katalan itu sekarang ingin mempercepat proses perekrutan Lautaro. Pemicunya adalah cedera lutut parah yang dialami Luis Suarez. Lantaran harus menjalani operasi, penyerang asal Uruguay itu harus istirahat hingga kompetisi berakhir.

Selain itu, Barcelona memang sejak awal sudah berniat mencari pengganti Suarez yang telah berusia 33 tahun pada bulan ini. Dan, Lautaro dianggap sebagai sosok yang pantas sebagai penerusnya. Pasalnya, mantan bomber Racing Club itu terus menampilkan performa bagus pada musim ini bersama Inter.

“Saya akan transparan dengan para pemain. Suarez bisa menjelaskannya kepada Anda. Sebab, tahun lalu saya sudah mengatakan kepadanya bahwa situasinya akan seperti itu. Bahwa kami akan mencari pemain penyerang,” ujar Direktur Sepak Bola Barcelona, Eric Abidal, dilansir Mundo Deportivo.

Sejauh ini Lautaro sudah mengemas 10 gol dan tiga assist dari 19 laga Serie A. Itu membuatnya masuk 10 besar daftar top skorer sementara. Dan, secara keseluruhan, dia sudah menyumbang 15 gol serta tiga assist dari 25 pertandingan.

“Benar. Dia (Lautaro) pemain yang lengkap. Saya rasa dia menampilkan performa di level yang tinggi. Dia salah satu pemain yang kami tahu. Tapi, ada beberapa pemain lain yang juga memiliki kualitas cukup tinggi,” tandas Abidal.

Barcelona konon sudah memulai operasainya untuk membeli Lautaro. Tim yang kini diasuh Quique Setien itu siap untuk menebus klausul pelepasan sebesar 110 juta euro. Jika benar, maka pemain berpostur 174 cm itu bisa bergabung dengan Lionel Messi dkk pada bulan ini.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0565 seconds (0.1#10.140)