alexametrics

MotoGP 2020

Kecepatan Motor Faktor Penting di MotoGP 2020

loading...
Kecepatan Motor Faktor Penting di MotoGP 2020
Danilo Petrucci menggarisbawahi bahwa kecepatan merupakan faktor penting menuju kesuksesan di kejuaraan dunia MotoGP 2020.
A+ A-
BOLOGNA - Danilo Petrucci menggarisbawahi bahwa kecepatan merupakan faktor penting menuju kesuksesan di kejuaraan dunia MotoGP 2020. Hal ini disampaikannya jelang peluncuran motor baru tim Ducati yang rencananya bakal berlangsung di Borgo Panigale, Bologna, Italia, Rabu 23 Januari.

Merujuk pada penampilan Petrucci dan Andrea Dovizioso di MotoGP musim lalu, dua pembalap pabrikan Italia ini kehilangan keunggulan kekuasaan. Celah itulah yang dimanfaatkan Marc Marquez untuk mendorong kecepatan RC213V sekaligus merebut gelar keenamnya di kelas utama.

Untuk mengatasi masalah itu, tim Ducati dikabarkan telah memasang spesifikasi mesin baru pada Desmosedici GP20. Tetapi Manajer tim Ducati Gigi Dall’Igna menekankan perhatian difokuskan pada tikungan dan bukan kecepatan tertinggi yang menjadi prioritasnya.



Namun demikian, Petrucci menolak penilaian tersebut. "Salah satu kekuatan motor kami adalah kecepatan pada lintasan utama. Tentu saja, kami sellau membutuhkan banyak kecepatan karena itu adalah cara paling aman untuk meningkatkan waktu putaran dan pembalap bisa mendapatkan persepuluh detik tanpa mengambil risiko menikung," beber Petrucci dikutip dari Corsedimoto, Selasa (21/1/2020).

"Tapi kami kurang memiliki penanganan dan staibilitas pada bagian depan. Tetapi saya tidak dapat berbicara 100% tentang kemampuan motor kami dibandingkan dengan pabrikan lain. Di MotoGP saya hanya mengendarai untuk Ducati. Tahun-tahun pertama saya bersama CRT, yang sama sekali bukan MotoGP," pungkas Petrucci.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak