Akui Butuh Dua Musim Lagi agar MU Kembali Berjaya, Dewan Direksi Dukung Penuh Solskjaer

Rabu, 22 Januari 2020 - 01:05 WIB
Akui Butuh Dua Musim Lagi agar MU Kembali Berjaya, Dewan Direksi Dukung Penuh Solskjaer
Akui Butuh Dua Musim Lagi agar MU Kembali Berjaya, Dewan Direksi Dukung Penuh Solskjaer
A A A
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer kini bisa bernafas lega. Pelatih asal Norwegia itu tidak perlu khawatir bakal dipecat Manchester United (MU). Dia akan terus dipertahankan sekalipun Setan Merah gagal masuk empat besar.

Masa depan Solskjaer menjadi bahan perdebatan setelah MU kalah 0-2 dari Liverpool pada lanjutan Liga Primer di Anfield. Soalnya, hasil negatif itu membuat Juan Mata dkk kian tertinggal dalam perebutan tiket Liga Champions.

MU saat ini menempati posisi kelima dengan 34 poin, dan tertinggal lima poin dari Chelsea. Ditambah jauhnya selisih antara posisi pertama hingga ketiga, The Red Devils kemungkinan besar akan kembali meramaikan Liga Europa.

Intinya, dia masih belum bisa mengakhiri inkosistensi yang melanda pasukannya pada musim ini. Itu membuat Solskajer dipercaya bakal dipecat. Terlebih, sudah beredar sejumlah calon pengganti, seperti Mauricio Pochettino.

Namun, skenario tersebut sepertinya tidak akan terjadi. Sebab, wakil ketua eksekutif MU Ed Woodward dan keluarga Glazer enggan mengubah rencananya untuk merevitalisasi klub berbasis pemain muda, dengan Solskjaer sebagai juru kemudi.

Walau agen Pochettino menyatakan kliennya siap merapat ke Old Trafford kapan saja, dewan direksi tidak akan mengambil langkah ini. Pasalnya, saat ini mereka masih memberi kepercayaan penuh kepada Solskjaer.

Para petinggi MU menyatakan memilih bersabar dan menunggu sampai program kerja pelatih berusia 46 tahun itu membuahkan hasil. Soalnya, mereka menerima butuh sekitar dua musim lagi bagi MU untuk kembali meraih kejayaan seperti pada era Sir Alex Ferguson.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3825 seconds (0.1#10.140)