alexametrics

Liga Champions Asia 2020

Dibungkam Melbourne Victory, Bali United Gagal Play-off Liga Champions Asia

loading...
Dibungkam Melbourne Victory, Bali United Gagal Play-off Liga Champions Asia
Langkah Bali United di Liga Champions Asia 2020 terhanti. Serdadu Tridatu gagal melangkah ke babak play-off setelah dikalahkan Melbourne Victory, Selasa (21/1/2020)/Foto/Twitter/Bali United
A+ A-
MELBOURNE - Langkah Bali United di Liga Champions Asia 2020 terhanti. Serdadu Tridatu gagal melangkah ke babak play-off setelah dikalahkan Melbourne Victory 5-0 pada penyisihan kedua di AAMI Park Stadium, Melbourne, Selasa (21/1/2020) malam waktu lokal.

Stefano Lilipaly dkk tertinggal dua gol di babak pertama. Tuan rumah menekan sejak awal dan pada menit ketujuh, membuka peluang lewat tendangan keras Andrew Nabbout. Beruntung sepaknnya melambung di kanan gawang Wawan Hendrawan.

Namun, pada menit ke-14 Melbourne Victory berhasil memecah kebuntuan. Aksi Migjen Basha membuat publik tuan rumah bersorak. Tembakannya, tak yang tidak mampu dihalau Wawan Hendrawan.



Bali United mencoba membalas. Sundulan Melvin Platje yang memanfaatkan umpan Fadil Sausu, mengancam gawang Melbourne Victory. Seperti dialporkan laman resmi Bali United, bola melebar ke kiri gawang.

Melbourne kembali menekan. Pada menit ke-22, Pasukan Marco Kurz mengancam gawang Wawan Hendrawan lewat sundulan Elvis Kamsoba. Beruntung, bola hanya membentur tiang gawang.

Serdadu Tridatu pun balik menyerang. Peluang emas diciptakan Paulo Sergio, namun tendangan kaki kanannya berhasil ditepis kiper Melbourne Victory, Lawrence Thomas. Sedangkan tembakan Willian Pacheco jarak dekat memanfaatkan umpan Yabes Roni pada menit ke-36, melebar tipis di kiri gawang.

Serangan tajam Melbourne Victory pada menit ke-38 membuat sang juara Liga 1 2019, tak berkutik. Sontekan jarak dekat Josh Hope tak mampu dihalau Wawan Hendrawan, yang membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk tuan rumah dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Melbourne Victory menambah tiga gol. Robbie Kruse memperlebar keunggulan lewat gol menit ke-59. Sedangkan mantan gelandang PSV Eindhoven asal Swedia Ola Toivonen kembali membuat Wawan Hendrawan memungut bola di sarangnya pada menit ke-81. Elvis Kamsoba menutup pesta gol Melbourne Victory pada menit ke-90.

Dengan hasil ini Bali United yang pada penyisihan pertama mengalahkan Tampines Rovers (Singapura) 5-3, gagal melangkah ke fase play-off. Sedangkan Melbourne Victory akan menghadapi wakil Jepang Kashima Antlers di play-off yang digelar 28 Januari, untuk mendapat tiket fase grup.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak