alexametrics

Alfaro Minta Ibiza Tidak Takut terhadap Barcelona

loading...
Alfaro Minta Ibiza Tidak Takut terhadap Barcelona
Pelatih Pablo Alfaro meminta kepada seluruh pemain Ibiza agar tidak gentar saat menghadapi Barcelona di Copa del Rey. Foto: Marca
A+ A-
IBIZA - Menghadapi Barcelona pada babak 32 besar Copa del Rey dianggap menjadi tugas paling berat yang diemban Ibiza pada musim ini. Klub dari Segunda Division B itu dianggap tidak akan mampu meredam sang jawara La Liga.

Ibiza bakal menjamu Barcelona di Can Misses, dini hari nanti. Menurut statistik, ini menjadi pertemuan pertama keduanya sepanjang sejarah. Melihat perbandingan kekuatan, prestasi serta latar belakang, bisa ditebak siapa yang bakal keluar sebagai pemenang.

Tapi, itu tidak membuat pelatih Pablo Alfaro minder. Dia justru meminta kepada para pemainnya agar bisa bersaing melawan Barcelona. Apalagi dengan dukungan fans setia. Mantan bek tengah berusia 50 tahun itu mengaku sudah punya taktik untuk mengalahkan tim yang pernah dibelanya.



Ketika masih aktif merumput, Alfaro pernah membela sejumlah klub besar seperti Sevilla, Atletico Madrid dan Barcelona. Dia bertugas di Camp Nou selama satu tahun (1992-1993), namun hanya bertanding tujuh kali dan mencetak satu gol.

“Kami memiliki sejumlah senjata. Kami tahu lawan adalah tim yang sangat kuat. Terlebih, mereka baru saja berganti pelatih beberapa hari yang lalu. Tentunya, fokus pemain akan tinggi. Tapi, kami akan bertanding dengan penuh ambisi dan kerendahan hati,” ucapnya, dilansir marca.

Salah satu yang bisa dijadikan senjata oleh Ibiza adalah rumput buatan. Sejatinya itu juga bisa merepotkan bagi tuan rumah. Tapi, karena melawan Barcelona, itu bisa menjadi keuntungan. Sebab, para pemainnya sudah lebih terbiasa.

“Tugas kami adalah menyiapkan para pemain agar mereka bisa bersaing dengan cara yang tepat. Jadi, tidak ada rasa penasaran yang berlebihan. Kami berusaha mentransmisikan kepercayaan diri dan pengalaman kepada mereka. Ini akan menjadi pertarungan yang seru,” tambas Alfaro.

Motivasi Alfaro untuk mengalahkan Barcelona makin menggebu karena akan bereuni dengan mantan rekan setimnya. Dia dan Setien pernah bekerja sama ketika masih membela Racing Santader. Artinya, ini menjadi laga yang istimewa baginya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak