Juara Superbike Sesalkan Keputusan Dovizioso Tinggalkan Ducati

Selasa, 01 September 2020 - 18:02 WIB
loading...
Juara Superbike Sesalkan Keputusan Dovizioso Tinggalkan Ducati
Juara Superbike 2011, Carlos Checa menyesalkan keputusan Andrea Dovizioso meninggalkan tim Ducati Corse / Foto: MotoGP
A A A
Juara Superbike 2011, Carlos Checa menyesalkan keputusan Andrea Dovizioso meninggalkan tim Ducati Corse. Ini tentunya menjadi pukulan telak buat pabrikan asal Italia mengingat dalam beberapa musim terakhir, pembalap Little Dragon tersebut mampu menjadi penantang serius Marc Marquez.

Dalam kesempatan berbicara dengan Onda Cero, Checa mengaku Dovizioso merupakan salah satu kandidat juara MotoGP dalam kurun waktu tiga musim terakhir. Tahun ini, pembalap asal Italia itu kembali berpeluang untuk menjadi juara. (Baca juga: Kalender MotoGP 2021 Bocor, GP Mandalika Digelar Oktober )

"Dovizioso telah kehilangan kecepatan sepersepuluh itu sejak awal balapan di Jerez, tapi akan menyenangkan jika dia bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia. Ini merupakan kesempatan yang bagus tapi dia juga perlu meningkatkan potensinya," tutur Checa, Selasa (1/9/2020).

Tapi Checa menyayangkan jika Dovizioso tidak membarui kontraknya bersama Ducati. Padahal potensi untuk menjadi juara dunia MotoGP masih terbuka. (Baca juga: Calon Juara MotoGP 2020, Marquez Bertaruh pada Quartararo dan Dovizioso )

"Itu pertanyaan (kontrak) yang sudah berlangsung sejak tahun lalu. Dovizioso akan memiliki alasannya sendiri dan mereka (Ducati) tidak merawatnya. Ducati telah kehilangan kesempatan untuk memiliki lingkungan yang lebih baik," pungkas Checa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)