alexametrics

Thailand Masters - Empat Jago Indonesia Sabet Tiket Babak Kedua

loading...
Thailand Masters - Empat Jago Indonesia Sabet Tiket Babak Kedua
Thailand Masters - Empat Jago Indonesia Sabet Tiket Babak Kedua /Badminton Indonesia
A+ A-
BANGKOK - Empat tiket babak kedua Turnamen BWF Thailand Masters 2020 disabet pemain Indonesia setelah melewati hadangan lawan-lawannya di babak pertama. Shesar Hiren Rhustavito, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Gregoria Mariska Tunjung melenggang.

Shesar menunjukkan kematangannya saat menaklukkan pemain India Kidambi Srikanth. Satu-satunya tunggal putra Indonesia yang beraksi di Turnamen BWF World Tour Super 300 itu memupus misi revans Kidambi melalui rubber game 12-21, 21-14, 21-15 di laga kedua Indoor Stadion Huamark, Bangkok, Rabu (22/1).

Kemenangan itu memperbesar rekor pertemuan Shesar atas Kidambi menjadi 4-0. Ini kemenangan kedua beruntun Shesar atas unggulan kelima Thailand Masters tersebut setelah sebelumnya di Indonesia Masters juga unggul dengan rubber game di Istora, Senayan.



Dalam laga babak kedua, Shesar yang tidak diunggulkan akan menghadapi pemenang pertandingan Koki Watanabe dari Jepang melawan Sun Fei Xiang. Shesar satu-satunya tunggal putra Indonesia yang bermain di babak pertama.

Dari ganda putra, Leo/Daniel menunjukkan kualitasnya saat mengalahkan rekan senegaranya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Juara dunia junior itu menang dua game 21-15, 21-19. Hasil positif itu menjadi kemenangan pertama juara Asia tersebut setelah debut di persaingan level senior.

Selanjutnya, Leo/Daniel akan menghadapi ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Sato. Mereka membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan keenam asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melalui rubber game 21-13, 15-21, 21-16.

Satu tiket babak kedua juga direbut duet Fikri/Bagas dengan mendepak pasangan Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dalam dua game 21-18, 21-19. Pada laga berikutnya, Fikri/Bagas berjumpa juara Eropa asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge yang menggebuk unggulan kedelapan asal China, He Ji Ting/Tan Qiang dengan skor 21-15, 22-20.

Dari tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menunjukkan kebangkitannya. Gregoria lolos ke babak kedua setelah menyikat pemain Jerman, Yvonne Li dengan straight game 21-14, 21-13. Grego akan menghadapi pemenang laga antara unggulan keenam asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun melawan andalan tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan.

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak