alexametrics

Grand Slam Australia Terbuka 2020

Menang Mudah Atas Krajinovic, Federer Lanjutkan Rekor Sempurna

loading...
Menang Mudah Atas Krajinovic, Federer Lanjutkan Rekor Sempurna
Roger Federer melanjutkan rekor sempurna di babak kedua Australia Terbuka 2020 dengan kemenangan mengesankan atas Filip Krajinovic, Rabu (22/1/2020)/Foto/Reuters
A+ A-
MELBOURNE - Roger Federer melanjutkan rekor sempurna di babak kedua Australia Terbuka 2020 dengan kemenangan mengesankan atas Filip Krajinovic, Rabu (22/1/2020). Bintang tenis Swiss itu maju ke putaran ketiga untuk ke-21 kali secara beruntun seusai mengalahkan Krajinovic 6-1, 6-4, 6-1 di Rod Laver Arena.

Federer tidak pernah kalah sebelum putaran ketiga pada grand slam pembuka tahun dan dia mempertahankan rekor itu dengan penampilan yang tangguh. Juara grand slam 20 kali itu dalam kondisi bagus untuk lolos putaran ketiga dengan durasi satu jam dan 32 menit.

Federer hanya butuh 13 menit untuk menang 4-0 pada set pertama. Dia mengambil kendali penuh dari kontes tersebut, dan set pertama berakhir segera setelah itu.



Federer kembali mematahkan servis untuk memulai set kedua saat penampilannya yang sempurna membuat Krajinovic berjuang untuk menemukan permainan terbaiknya, dan menutupnya dengan skor 6-4.

Enam kali juara Australia Terbuka itu Federer mematahkan servis game pertama Krajinovic, memberikan keunggulan setelah kesalahan ganda. Krajinovic membutuhkan perawatan pada lengan kanannya di awal set ketiga, tetapi itu tidak banyak memperlambat Federer.

Kini, Federer unggul head to head ATP tak terkalahkan melawan Krajinovic menjadi empat pertandingan. "Saya sangat senang. Ini adalah awal yang bagus untuk musim sejauh ini, ”kata Federer dilansir atptour.com.

“Saya merasa sangat santai di lapangan. Saya berlatih keras dan berharap itu terbayar dan tidak semuanya sia-sia minggu ini. Saya senang, saya masih bertahan dan saya berharap untuk yang berikutnya."

Federer kini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mencapai kemenangan ke-100 di Australia Terbuka. Dia mencatat rekor 99-14 di Melbourne Park, dan menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan 100 pertandingan di ajang Grand Slam. Federer memiliki rekor kemenangan 101 di Wimbledon.

Federer perlu mengalahkan John Millman dari Australia untuk mencapai nilai itu pada babak ketiga. Millman, yang mengalahkan Federer dalam empat set di AS Terbuka 2018, mengalahkan unggulan ke-31 Hubert Hurkacz 6-4, 7-5, 6-3 dalam dua jam 28 menit. Federer memimpin head to head atas Millman 2-1 dalam seri ATP.

“(Millman) petenis hebat. Saya banyak berlatih dengan dia dan saya hampir pingsan ketika saya bermain melawannya di New York,” kata Federer.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak