alexametrics

Coppa Italia 2019/2020

Juventus Obrak-abrik Gawang Roma

loading...
Juventus Obrak-abrik Gawang Roma
Cristiano Ronaldo menyumbangkan satu gol saat mengantarkan Juventus lolos ke semifinal Coppa Italia 2019/2020 usai menyingkirkan AS Roma dengan skor 3-1 di Allianz Stadium, Kamis (23/1) dini hari WIB / Foto: Reuters
A+ A-
TURIN - Mental juara, itulah yang ditunjukkan Juventus saat menjamu AS Roma pada laga perempat final Coppa Italia 2019/2020 di Allianz Stadium, Kamis (23/1) dini hari WIB. Pada pertandingan ini Si Nyonya Tua mampu mengobrak-abrik gawang Serigala Ibu Kota dengan skor 3-1.

Tampil dengan skuat utama tak terlalu sulit buat Juventus untuk membuka keran gol. Pada menit 26, penggemar tuan rumah bergemuruh setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka.

Berawal dari umpan terobosan Gonzalo Higuain, Ronaldo yang tak terkawal berhasil menerobos pertahanan Roma sebelum menggetarkan gawang Pau Lopez dengan tendangan mendatar kaki kiri.



Ronaldo setidaknya telah mencetak 13 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi bersama Juventus. CR7 tercatat hanya sekali gagal mencetak gol saat Juventus berhadapan melawan Lazio.

Selang 12 menit kemudian, Juventus menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Rodrigo Bentancur. Di pengujung interval pertama, Leonardo Bonucci memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Douglas Costa menjadi aktor di balik dua gol yang dicetak Bentancur dan Bonucci. Berkat umpan akuratnya, Juventus unggul 3-0.

Di babak kedua, Roma punya peluang mengejar ketertinggalan setelah Gianluigi Buffon melakukan gol bunuh diri pada menit 50. Tim tamu mencoba untuk mengimbangi permainan Juventus, namun hingga peluit panjang dibunyikan, Juventus sukses mempertahankan keunggulan 3-1.

Pasukan Maurizio Sarri setidaknya mampu menjaga keangkeran Allianz Stadium. Sebab, dalam 10 pertemuan terakhir melawan Roma di kandang Juventus tak pernah merasakan kekalahan. Selanjutnya, Juventus tinggal menunggu pemenang laga perempat final yang pertemukan AC Milan versus Torino.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak