alexametrics

Andy Ruiz dan Pelatih Manny Robles Resmi Pecah Kongsi

loading...
Andy Ruiz dan Pelatih Manny Robles Resmi Pecah Kongsi
Mantan juara kelas berat WBO, IBO, WBA, dan IBF Andy Ruiz resmi berpisah dengan pelatih kepala Manny Robles/Foto/msn.com
A+ A-
MEXICO CITY - Mantan juara kelas berat WBO, IBO, WBA, dan IBF Andy Ruiz resmi berpisah dengan pelatih kepala Manny Robles. Pelatih veteran itu telah membawa Ruiz ke salah satu kejutan terbesar dalam sejarah divisi kelas berat, ketika meng-KO Anthony Joshua dalam tujuh ronde untuk meraih mahkota terpadu di Madison Square Garden di New York City, pada awal Juni 2019.

Setelah memenangkan pertarungan pertama, Ruiz berpesta selama dua bulan. Dia mulai berlatih di kamp terlalu terlambat, dan memasuki pertandingan ulang dalam bobot 283,5 pound.

Dia tidak dapat menyatukan pukulan-pukulannya, dia jauh lebih lambat di atas ring ketimbang saat pertama kali bentrok dengan Joshua, dan semua itu memungkinkan petinju asal Inggris tersebut dengan mudah merebut kembali gelarnya dengan keputusan mutlak 12 ronde.



Sejak kekalahan itu, Robles nyaris tidak mendapat kontak dari Ruiz. Robles pun tidak terkejut ketika ayah Ruiz menjabat tangan pada Rabu (22/1/2020) malam untuk memberi tahu bahwa putranya akan pergi ke pelatih lain.

"Saya melihatnya datang, saya akan jujur ​​padamu," kata Robles kepada Steve Kim dari ESPN. "Saya sudah melihatnya datang selama di kamp pelatihan. Saya melihatnya datang, Andy hanya melakukan apa pun yang dia ingin lakukan," kata Robles.

"Ayahnya, jelas dengan dia menjadi manajer, dia hanya tidak memiliki kendali atas putranya. Tak satu pun dari kita punya kendali atasnya, dalam hal ini."

"Jadi saya hanya melihatnya datang, itu tidak akan berhasil karena Ruiz tidak mendengarkan. Dia tidak mendengarkan saya, dia tidak mendengarkan ayahnya, dia tidak mendengarkan siapa pun."

"Dia mengatakannya sendiri setelah konferensi pers (di Arab Saudi). Dia meminta maaf kepada saya, kepada ayah, karena dia membuat kacau. Jadi saya pikir, 'OK, hanya masalah waktu sebelum saya mendapat telepon'. Untungnya bagi saya, Andy menyalahkan dirinya sendiri dan tidak duduk di sana seperti mayoritas petinju dan menyalahkan pelatih."

Menurut Robles, ia diberitahu oleh ayah Ruiz bahwa Al Haymon membuat keputusan akhir untuk perubahan pelatih. Ruiz disarankan Haymon dan bertarung di bawah bendera Premier Boxing Champions Haymon.

"Mereka tampaknya mengatakan bahwa mereka tidak ingin hal yang sama terulang kembali, lagi," ujar Robles. "Ini apa adanya, saya tidak tahu harus mengatakan apa kepada Anda."

"Ini bukan pertama kalinya terjadi pada saya. Saya yakin itu bukan pertama kalinya terjadi pada pelatih lain. Itu terjadi berkali-kali. Kami selalu berakhir dengan mendapatkan ujung yang pendek dari tongkat. Tapi begitulah, Anda terus bergerak maju."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak