alexametrics

Tandukan Henderson Membuat Liverpool Unggul Sementara

loading...
Tandukan Henderson Membuat Liverpool Unggul Sementara
Jordan Henderson membuat Liverpool untuk sementara unggul 1-0 atas Wolverhampton Wanderers. Foto: Reuters
A+ A-
WOLVERHAMPTON - Liverpool berpeluang besar menjaga rekor tidak terkalahkannya di Liga Primer musim ini. The Reds berpotensi meraih kemenangan karena untuk sementara memimpin 1-0 dari Wolverhampton Wanderers.

Bertandang ke Molineux Stadium, Jumat (24/1), Liverpool mengusung misi memperbesar selisihnya di klasemen sementara. Ambisi itu sangat mungkin terpenuhi. Tim asuhan Juergen Klopp tersebut bisa saja unggul 16 poin atas Manchester City (Man City).

Sundulan Jordan Henderson memanfaatkan tendangan sudut Trent Alexander-Arnold pada menit ke-7 membuat kans Liverpool mendulang poin penuh cukup terbuka. Tapi, keunggulan itu tidak diraih tim tamu dengan mudah.



Itu karena kedua tim tampil terbuka sepanjang babak pertama. Jual-beli serangan langsung terjadi sejak kick-off. Laga baru berjalan dua menit, klub Merseyside itu sempat mengancam pertahanan tuan rumah.

Melalui kolaborasi Henderson dan Arnold , Liverpool berusaha menekan dari tengah. Bola sempat dioper kepada Joe Gomez dan kemudian diumpankan kepada Mohamed Salah yang menusuk di kotak penalti. Namun, penyerang asal Mesir itu tidak bisa menggapai bola.

Wolves tidak tinggal diam. Mereka mencoba menekan balik Liverpool. Pada menit kelima, tuan rumah mendapat peluang melalui Pedro Neto. Sayang sepakannya dari jarak enam meter, melebar ke sisi gawang.

Liverpool akhirnya bisa membuat fans Wolverhampton terdiam pada menit ke-7. Mendapat tendangan sudut, Trent mengirim bola lambung ke tengah kotak penalti yang kemudian ditanduk Henderson hingga bersarang ke dalam gawang lawan.

Setelah itu , baik Wolves dan Liverpool silih berganti menyerang. Armada Nuno Espirito sempat berulang kali menusuk ke kotak penalti. Namun, sigapnya pertahanan Si Merah, dan kegemilangan Alisson di bawah mistar gawang membuat tuan rumah belum mampu mencetak gol.

Sebelum turun minum, klopp terpaksa menarik Sadio Mane pada menit ke-33 karena mengalami cedera. Dia kemudian digantikan Takumi Minamino. Berarti ini menjadi debut gelandang asal Jepang itu di Liga Primer bersama Liverpool.

Susunan Pemain
Wolverhampton Wanderers 3-4-3:

Patricio; Dendoncker, Coady, Saiss; Moutinho, Neves, Doherty, Jonny; Neto, Jimenez, Traore
Pelatih: Nuno Espirito

Liverpool 4-3-3:
Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Oxlade-Chamberlain, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane
Pelatih: Juergen Klopp
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak