alexametrics

Kalahkan Wolverhampton, Liverpool Belum Terbendung di Liga Primer

loading...
Kalahkan Wolverhampton, Liverpool Belum Terbendung di Liga Primer
Liverpool sukses menjaga rekor tidak terkalahkannya di Liga Primer musim ini setelah menundukan Wolverhampton Wanderers 2-1. Foto: reuters
A+ A-
WOLVERHAMPTON - Laju Liverpool di Liga Primer musim ini nampaknya akan sulit terbendung. Mental juara yang mulai terbangun, membuat The Reds tetap mampu meraih hasil positif walau sempat terdesak.

Kekuatan mental Liverpool terlihat jelas saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Jumat (24/1). Berkat semangat juangnya, tim asuhan Juergen Klopp itu berhasil meraih kemenangan 2-1.

Sukses itu memang tidak diraih Liverpool dengan mudah. Soalnya, tuan rumah terus memberi perlawanan selama pertandingan berlangsung. Faktanya, Wolves bisa menyamakan kedududukan di babak kedua. Beruntung, Si Merah punya Roberto Firmino yang menjadi kunci kemenangan.



Pada laga tandang itu, Liverpool sempat unggul dulu pada pertama, tepatnya di menit ke-7. Itu setelah Jordan Henderson menanduk tendangan sudut Trent Alexander-Arnold. Meski demikian, pertahanan tim tamu juga sempat beberapa kali terancam.

Tuan rumah berulang menusuk ke kotak penalti. Wolverhampton juga kerap kali menekan Liverpool dari tendangan bebas. Namun, hingga jeda tidak ada gol lagi. Alhasil, klub Merseyside itu tetap memimpin 1-0.

Pada awal babak kedua, Liverpool nyaris saja menambah keunggulan melalui tembakan jarak dekat Mohamed Salah. Namun, bola bisa ditepis kiper lawan. Setelah itu, giliran armada Nuno Espirito yang mencoba menyerang.

Hasilnya, Wolverhampton bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-51 setelah Raul Jimenez yang sukses menyundul umpan silang Adama Traore. Dan, disaat laga diprediksi akan berakhir imbang, Firmino muncul sebagai penyelamat.

Pada menit ke-84, Firmino mampu memaksimalkan umpan Henderson yang sekaligus mengunci kemenangan Liverpool 2-1. Dengan demikian, Si Merah masih belum terkalahkan di Liga Primer musim ini, yakni 22 menang dan sekali imbang.

Keunggulan Liverpool atas Manchester City (Man City) untuk sementara melebar menjadi 16 poin. Ini tentunya memperbesar kans mereka untuk merajai Inggris. Selain itu, ini juga membuat debut Takumi Minamino di Liga Primer berakhir indah.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak