alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Kutukan Kandang dan Fakta Kemenangan Liverpool atas Wolves

loading...
Kutukan Kandang dan Fakta Kemenangan Liverpool atas Wolves
Liverpool memetik kemenangan 2-1 di markas Wolverhampton Wanderers. Berbagai fakta menarik tersaji setelah laga tersebut. Foto: Reuters
A+ A-
WOLVERHAMPTON - Liverpool memetik kemenangan 2-1 di markas Wolverhampton Wanderers. Berbagai fakta menarik tersaji setelah laga tersebut.

Tampil di Molineux Stadium, Jumat (24/1/2020) waktu Indonesia, dua gol Liverpool dicetak Jordan Henderson dan Roberto Firmino. Sedangkan gol tunggal Wolves dicetak Raul Jimenez.

Firmino, meski berhasil mencetak gol di laga tersebut, mendapat sorotan tajam di kalangan pecinta sepak bola Inggris. Hingga pekan ke-24 penyerang asal Brasil itu belum mencetak gol di Anfield.



Sebaliknya, Firmino justru tampil cemerlang saat Liverpool melakoni laga tandang ke markas lawan. Total sudah 10 gol yang dia buat untuk Liverpool sepanjang lawatan musim ini. (Baca juga: Adama Traore Akui Liverpool Tim Terbaik di Eropa)

Liverpool juga menderita kerugian di laga melawan Wolverhampton. Pasalnya, penyerang andalan mereka, Sadio Mane dibekap cedera sehingga digantikan oleh Takumi Minamino. Sampai kapan penyerang asal Senegal itu bakal menepi? Juergen Klopp belum bisa memastikannya.

Berikut sederet fakta menarik usai laga tersebut
1Gol Raul Jimenez mengakhiri catatan tak kebobolan Liverpool sepanjang 725 menit, yang sudah berlangsung sejak 50 hari lalu.
2Liverpool hanya sekali kalah dalam 23 laga di liga. Ini merupakan rekor baru di Liga Inggris, lebih lima dari catatan sebelumnya untuk jumlah laga sama.
3Sadio Mane mengalami cedera. Pemain asal Senegal ini sudah mampu mencetak 11 gol, sama dengan Mohamed Salah untuk Liverpool.
4Jordan Henderson mampu mencetak lebih dari satu gol di semua kompetisi sejak 2015/2016. Lima dari enam gol terakhirnya dicetak dalam laga tandang.
5Liverpool mampu memenangkan tiga laga yang berlangsung pada Jumat waktu setempat (sebelumnya melawan Leicester di Boxing Day dan Sheff Utd pada Januari). Mereka menjadi tim pertama yang bisa melakukannya sejak Leicester City pada 1933-34
6Roberto Firmino sudah mencetak enam gol dalam delapan laga terakhir Liverpool di semua kompetisi. Jumlah itu sama dengan yang ia cetak dalam 32 laga sebelumnya. Musim ini ia sudah mencetak 10 gol, yang semuanya dicetak di laga tandang.
7Liverpool selanjutnya akan melawan Shrewsbury Town di ajang Piala FA Ahad ini lalu melawan West Ham di Liga Inggris pada 29 Januari. Wolves, sudah disingkirkan Manchester United di Piala FA, akan melawan MU pada 1 Februari.
Sumber: Opta Joe
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak