alexametrics

Serie A Italia 2019/2020

Eriksen Gabung Inter, Conte Ubah Formasi Favorit 3-5-2?

loading...
Eriksen Gabung Inter, Conte Ubah Formasi Favorit 3-5-2?
Inter Milan selangkah lagi mendapatkan gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen/Foto/Reuters
A+ A-
MILAN - Inter Milan selangkah lagi mendapatkan gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen. Beragam laporan di Italia menyebutkan Inter telah menyetujui kesepakatan senilai 18 juta euro (Rp270 miliar plus bonus untuk Eriksen dengan Tottenham. Pemain asal Denmark itu siap menjalani tes medis.

Negosiasi panjang akhirnya mencapai puncaknya pada Kamis (23/1/2020), dengan kesimpulan positif, setelah Direktur Inter Beppe Marotta dan Piero Ausilio makan malam dengan perantara Frank Trimboli dan Paolo Busardo di Milan.

Kontrak Eriksen dengan Spurs akan berakhir pada bulan Juni, jadi dia bebas untuk menyetujui persyaratan pribadi dengan Inter. Eriksen akan dikontrak hingga Juni 2024, dengan gaji senilai 8 juta euro (Rp120 miliar) per tahun plus bonus.



Meskipun Spurs terancaman kehilangan Eriksen yang akan menjadi agen bebas dalam waktu kurang dari enam bulan, namun klub London itu menolak untuk mundur dari harga yang diminta 20 juta euro.

Menurut laporan Sportitalia, La Gazzetta dello Sport, Calciomercato.com, dan sejumlah media lainnya, Inter akhirnya mengalah dan menyanggupi angka itu dengan menjanjikan 18 juta euro di muka dan 2 juta euro menyusul

Menurut rencana, Eriksen akan melakukan tes medis Senin (27/1/2020), tetapi ada kemungkinan dia bisa mencoba untuk bergabung lebih cepat dan duduk di tribun untuk menyaksikan kick-off melawan Cagliari, Minggu (26/1/2020).

Masuknya Eriksen membuat pelatih Inter Antonio Conte dapat mengubah formasi favoritnya. Conte hampir secara eksklusif menggunakan sistem 3-5-2 sejak mengambil alih Inter musim panas lalu.

Namun, itu dapat berubah menjadi 3-4-1-2 untuk memungkinkan Eriksen bermain dalam peran gelandang serang yang disukainya. Conte dapat saja memilih sistem 3-4-2-1 dan meminta Eriksen dan Lautaro Martinez bermain di belakang Romelu Lukaku.

Sementara itu rekrutan anyar Inter Victor Moses tak sabar bermain dengan klub barunya. Pemain sayap berusia 29 tahun telah tiba di Inter dengan status pinjaman hingga akhir musim. Inter memiliki opsi untuk membeli secara permanen pada akhir musim dengan harga 12 juta euro. (Baca juga: Resmi Dipinjam Inter, Moses Yakin Masa Depannya Bakal Cerah).

"Kesempatan untuk bergabung dengan klub bergengsi dengan sejarah yang luar biasa adalah sesuatu yang saya harus ambil, dan saya sudah tidak sabar untuk bergabung dengan rekan tim saya dan memulainya," kata Moses yang mengenakan nomo1 11 di Inter Milan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak