alexametrics

Turnamen BWF Thailand Masters 2020

Duel Seru Hafiz/Gloria vs Ganda Unggulan Malaysia di Semifinal

loading...
Duel Seru Hafiz/Gloria vs Ganda Unggulan Malaysia di Semifinal
Duel Seru Hafiz/Gloria vs Ganda Unggulan Malaysia di Semifinal/Badminton Indonesia
A+ A-
BANGKOK - Duet ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja waspada kekuatan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di semifinal Thailand Masters 2020. Hari ini, unggulan keempat itu siap capek melawan ganda Malaysia demi merebut tiket final. "Kami harus siap. Karena nggak ada yang nggak mungkin. Di lapangan semua bisa menang,” kata Gloria dikutip dari Badminton Indonesia.org.

Hafiz mengakui jika pasangan Malaysia lawan yang sulit dibandingkan pemain Eropa. Apalagi, Tan/Lai menjadi unggulan kedelapan di Turnamen BWF World Tour Super 300 ini. Karena itu, dia akan fokus dalam pertandingan dan bermain tanpa beban.

’’Kalau yang Malaysia mungkin lebih alot dibanding dengan pemain Eropa. Kalau pemain Eropa kebanyakan pukulannya hapalan. Sementara Malaysia lebih alot, harus reli dulu, banyak pukulan dulu baru bisa dimatikan. Yang penting harus waspada aja,” jelas Hafiz.





Kemenangan dalam laga ini sangat penting artinya bagi Hafiz/Gloria untuk menambah poin kualifikasi Olimpiade. Jika lolos ke final dan juara, peringkat dunia Hafiz/Gloria bakal naik Top 8.

Dengan masuk Top 8, Hafiz/Gloria masuk dalam jalur lolos ke Olimpiade bersama ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Sesuai aturan, setiap negara bisa meloloskan wakil kedua yang berada dalam Top 8 Race To Tokyo. Posisi Praveen/Melati saat ini masih aman berada di peringkat 5 Race To Tokyo.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak