alexametrics

Lima Gol dalam Satu Jam, Erling Haaland Kian Mempesona

loading...
Lima Gol dalam Satu Jam, Erling Haaland Kian Mempesona
Erling Braut Haaland menjadi buah bibir sejumlah media Eropa. Sebabnya, pemain remaja yang baru didatangkan Borussia Dortmund dari Salzburg itu tampil moncer. Foto: Reuters
A+ A-
DORTMUND - Erling Braut Haaland menjadi buah bibir sejumlah media Eropa. Sebabnya, pemain remaja yang baru didatangkan Borussia Dortmund dari RB Salzburg itu tampil moncer.

Teranyar, Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan Borussia Dortmund atas Cologne, 5-1. Tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua, Haaland mencetak brace tepatnya di menit ke-77 dan 88.

Brace tersebut seperti menegaskan bahwa penyerang 19 tahun asal Norwegia tersebut layak diperhitungkan. Betapa tidak, ketika melakoni debut bersama Dortmund, pekan lalu, Haaland mencetak hat-trick.



Kini, sejak berseragam Dortmund, Haaland sudah mengoleksi lima gol dalam 60 menit bertanding. Lebih dari itu, Haaland cuma butuh waktu 20 menit untuk mencetak hat-trick bersama klub barunya tersebut.

Haaland bukan baru-baru ini saja tampil moncer. Sebelum pindah ke Dortmund, pemain kelahiran Leeds, 21 Juli 2000 itu sudah mencuri perhatian dengan torehan 28 gol dalam 22 pertandingan bersama Salzburg.

Tak heran klub sekelas Manchester United pernah meminangnya ketika masih bermain di Jerman. Namun, Haaland menolak tawaran tersebut dan lebih memilih bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund.

Agen Haaland, Mino Raiola, mengatakan bahwa dia tidak bisa mencegah pemain untuk pindah ke klub yang ingin dituju.

"Dia memilih Borussia Dortmund, dan saya sangat senang karena dia pergi ke klub yang ingin dia tuju," kata Mino Raiola. (Baca juga: Tolak Tawaran Man United, Haaland Bukan Pemain Mata Duitan)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak