alexametrics

Liga Italia 2019/2020

Menghapus Kutukan Musim Ketiga Juventus di San Paolo

loading...
Menghapus Kutukan Musim Ketiga Juventus di San Paolo
Laga ini tidak hanya dijadikan sebagai kesempatan buat Juventus menjaga keunggulan sebagai pemuncak klasemen sementara saja, tapi pasukan Maurizio Sarri juga punya peluang untuk memecahkan rekor baru / Foto: Juventus
A+ A-
NAPLES - Juventus akan menjalani laga lanjutan Liga Italia 2019/2020 melawan Napoli di Stadion San Paolo, Senin (27/) dini hari WIB. Laga ini tidak hanya dijadikan sebagai kesempatan buat Si Nyonya Tua menjaga keunggulan sebagai pemuncak klasemen sementara saja, tapi pasukan Maurizio Sarri juga punya peluang untuk memecahkan rekor baru.

Rekor baru tersebut mengenai kemenangan Juventus di San Paolo. Sejak 2017-2019, Juventus selalu memang selama bertamu ke markas Napoli (1-0 dan 2-1).

Jika La Vecchia Signora mampu memetik tiga poin penuh pada laga tandang ini, maka itu pertama kalinya Cristiano Ronaldo dkk merebut tiga kemenangan secara beruntun di Naples. Dalam sejarah kompetisi, Juventus diketahui belum pernah melampaui dua kemenangan secara beruntun selama bertandang ke markas Napoli.



Berkaca pada sejarah seperti dikutip dari laman resmi Juventus, Minggu (26/1), Juventus hanya mampu meraih kemenangan di San Paolo dalam dua kali kesempatan, yakni 1991-1992 (1-0), 1992-1993 (3-1), 1994-1995 (2-0) dan 1995-1996 (1-0). Menariknya, di musim ketiga Juventus selalu gagal untuk memetik kemenangan di San Paolo.

Kutukan inilah yang ingin diputus Juventus kala bertandang ke markas Napoli. Peluang Juventus memetik kemenangan atas Napoli di musim 2019-2020 ini sebenarnya terbilang besar.

Pasalnya, Napoli sedang dalam tren negatif. Tercatat, dalam lima pertandingan terakhir di Liga Italia, I Partenopei sudah menelan empat kekalahan. Bertolak belakang dengan rapor Si Nyonya Tua. Dalam lima pertandingan terakhirnya, Juventus tak pernah menelan kekalahan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak