alexametrics

Turnamen BWF Thailand Masters 2020

Hafiz/Gloria Siap Capek Kalahkan Ganda Kuat Inggris di Final

loading...
Hafiz/Gloria Siap Capek Kalahkan Ganda Kuat Inggris di Final
Hafiz/Gloria Siap Capek Kalahkan Ganda Kuat Inggris di Final/Badminton Indonesia
A+ A-
BANGKOK - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja siap capek saat menghadapi Marcus Ellis/Lauren Smith di final Thailand Massters 2020 hari ini. Unggulan keempat itu tidak mau meremehkan duet Inggris yang merupakan unggulan keenam dalam Turnamen BWF World Tour Super 300.

Pertemuan ini merupakan yang kedua kali bagi Hafiz/Gloria vs Ellis/Smith. Sebelumnya di Japan Open 2019, Hafiz/Gloria bersusah payah mengalahkan Ellis/Smith dengan skor 21-23, 21-13, 21-13.

’’Siap capek lagi. Karena sebelumnya ketemu di Jepang juga ramai. Hampir-hampir (kalah) juga. Selain siap capek, harus siap juga fokusnya. Jaga kondisi aja pokoknya,” kata Gloria dikutip dari Badmintonindonesia.org



Lolosnya Ellis/Smith ke final memang mengejutkan dengan menjungkalkan unggulan ketiga asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. 19-21, 21-19, 24-22. Hafiz/Gloria juga bermain rubber game saat menumpas ganda Malaysia lainnya, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-19, 21-23, 21-17.

“Yang penting jaga konsentrasinya jangan sampai goyang saja. Karena kalau sudah megang konsentrasi dari awal tuh, kita bisa lihat bola kemana saja. Kalau misalkan rada goyang, rasanya baru mukul eh bolanya sudah lewat lagi. Yang penting harus fokus, supaya bisa enak dan banyak menyerang,” jelas Hafiz menambahkan.

Meski lebih diunggulkan di atas kertas, Hafiz/Gloria tak mau lengah dari lawannya tersebut. Mereka mengaku telah mempersiapkan strategi untuk menghadapi ganda Inggris tersebut. ''Dibilang kuat sih enggak. Cuma mereka bisa memainkan tempo. Kadang cepat, kadang lambat. Terus mereka juga kenaan terus kalau di lapangan. Kami harus lebih siap,” ujar Gloria.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak